ik
Senin, 14 September 2015

Resep Cara Membuat Roti Goreng Isi Sayur Goreng

Bunda ini roti goreng isi sayur kemarin aku bikin 50 biji buat acara pengajian, bila ada yang mau resepnya aku kasih (geer). Biar bentuknya gitu rotinya dipotong miring saja, kan ngebentuk segitiga. Aku pakai roti ukuran kecil yang kayak buat roti es dung dung gitu bunda.

Resep Cara Membuat Roti Goreng Isi Sayur Goreng

Kalau dijual aku kurang tahu bunda harganya berapa. Aku kemarin bikin buat pengajian dirumah, aku bikin siang dan hari ini masih garing juga bunda. Yuk coba Resep Cara Membuat Roti Goreng Isi Sayur by alice.

Resep Roti Goreng Isi Sayur

Bahan:
  • Roti tawar (setiap helai roti dipotong jadi 2 bagian)
  • Tepung terigu (beri air, adonan tidak encer atau kental, buat pencelup rotinya)
  • Tepung panir buat nuget, pasti hapal bunda pedagangnya kalau mau beli, bilang saja tepung roti yang warna kuning atau buat nugget
Bahan yang ditumis:
  • 3 wortel dan 2 kentang ukuran sedang dipotong kecil-kecil
  • bawang putih
  • bawang bombay
  • daun bawang atau seledri
  • merica
  • garam
  • gula
  • penyedap rasa secukupnya sesuai selera

Cara Membuat Roti Goreng Isi Sayur

  1. Tumis semua bahan tumisan, setelah matang angkat dan setelah dingin, masukan tumisan ke roti yang sudah dipotong.
  2. Lalu tutup lagi dengan roti sisanya, lalu celupkan ke terigu basah dan gulingkan ke tepung panir.
  3. Setelah adonan roti habis masukan kedalam kulkas antara 1 jam (maksudnya dimasukin ke kulkas agar tepung panirnya menempel dan keras tidak lembek).
  4. Lalu goreng sampai kuning diatas api sedang.
Tips:
  1. Kadang pas menggoreng roti goreng isi sayur biar tidak cocor ada caranya.
  2. Tipsnya aku pas masukin sayur ke rotinya dikira-kira bunda.
  3. Terus pas celupin posisi roti ditidurin sambil ditekan biar sayurnya nggak jatuh.
  4. Celupin jangan lama, dan langsung gulingkan ke tepung panir sampai tertutup rotinya.
Coba juga roti dengan isi yang lain:

Mesti ada pertanyaan di benak ibu-ibu. Kalau nggak ada perekat pinggir apa sayuran nggak pada keluar pas digoreng? Sebenarnya nggak perlu perekat soalnya roti kalau sudah kena cairan pasti lembek, pasti menempel bunda. Kalau masalah sayuran keluar kita bisa atur dalam gulingkan rotinya di tepung panir dan aku waktu goreng nggak ada yang keluar sayurannya alhamdulillah bikin 2 kali berhasil bunda.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Roti Goreng Isi Sayur Goreng