ik
Senin, 19 Oktober 2015

Resep Cara Membuat Brownies Coklat Kukus Ekonomis

Brownies coklat kukus ekonomis resep pakai punya bunda ida, dimodif afrillia fitriani sedikit tanpa telur dan no mixer ya bunda. Beneran serius nggak pakai telur dan bisa mengembang kok soalnya saya juga nggak suka sama bau telur yang kadang bikin eneg dan amis. Dicoba saja bun, saya sudah 3 hari ini bikin terus pasti berhasil kan praktis banget buat yang nggak punya mixer dan nggak suka telur semoga bisa bermanfaat ya.

Resep Cara Membuat Brownies Coklat Kukus Ekonomis

Ada yang tanya bun kalau coklat bubuknya pakai susu milo atau dancow bisa nggak? belum coba bun kalau diganti susu milo atau dancow, mungkin dari segi rasa dan warna kurang nyoklat kalau diganti ya bunda.

Resep Brownies Coklat Kukus

Bahan:
  • Tepung terigu 6 sdm munjung
  • Gula pasir 6 sdm
  • susu kental manis coklat 1 saset
  • Air 50 ml atau sekitar 9 sdm
  • coklat bubuk 3 sdm atau sesuai selera
  • minyak goreng 6 sdm
  • soda kue 1 sdt

Cara Membuat Brownies Coklat Kukus

  1. Panaskan kukusan, siapkan loyang atau cetakan untuk mengkukus, saya pakai cetakan agar-agar diameter 15 cm.
  2. Aduk semua bahan pakai sendok kecuali soda kue, setelah semua tercampur rata, masukan soda kue dan aduk kembali, tuang dalam cetakan yang telah di olesi margarin atau minyak goreng.
  3. Kukus kurang lebih selama 20 menit atau sampai matang.
  4. Kalau saya sebelum tuangi adonan cetakan saya taburi wijen untuk hiasan, baru adonan dituang.
  5. Alasi tutup dandang untuk mengkukus dengan serbet agar uap tidak menetes.
Atau mau coba yang ini?
 

Gula pasir bisa diganti gula halus cetakan kuenya saya yang buat agar-agar itu lho bun, yang warna putih transparan. Memakai cetakan apa saja bisa bun pakai margarin boleh bun pastinya lebih enak, gantinya minyak goreng biar praktis saya nggak perlu cairin dulu kan.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Brownies Coklat Kukus Ekonomis