ik
Selasa, 13 Oktober 2015

Resep Cara Membuat Putri Ayu Harga 1000 Rupiah

Ada yang suka bikin kue putri ayu? kalau orang sunda nyebutnya putu ayu termasuk aku orang cianjur. Tapi di bintaro pada nyebutnya putri ayu. Saya buat tiap hari dan dijual 1000an pakai mika alhamdulillah laku laris dan pesanan tiap hari ada saja. Untuk resep di bawah saja ya. Karena saya tetap ke warung jadi ke akunya 800 berbagi sama tukang warung dapat untung lebih kalau ada yamg mesan langsung kerumah seperti untuk arisan atau pengajian. Mika saya modalnya 6000 ada juga 7000 insyaallah ada untung bun. Itu resep aku hasilnya 40an dikali 1000 jadi 40 ribu.

Resep Cara Membuat Putri Ayu Harga 1000 Rupiah

Bisa jadi ada kekurangan pada kue putri ayu ini yaitu tidak mengembang dengan catatan tidak pakai sp atau spnya kurang. Jadi ada baiknya ini semua mengikuti anjuran bahan secara tepat.

Resep Putri Ayu

Bahan:
  • Telor 3 butir
  • gula putih 1/4
  • tepung terigu 1/4
  • gula putih 1/4
  • air pandan 1/2 gelas (gelas belimbing)
  • pasta pandan cap kupu-kupu secukupnya (kira-kira 2 sendok teh)
  • sp 1 sendok teh
  • kelapa parut 1/2 kepala (minta dibuang kulitnya kalau beli dipasar) jadi putih nggak ada item-itemnya
  • minyak sayur (aku pakai trofical untuk olesan dicetakan putri ayunya pakai koas kecil
Cara bikin air pandan yaitu pandan diblender atau diulek campur air trus disaring masukan ke gelas jadi setengah gelas kalau buat banyak untuk stok taruh di kulkas

Cara Membuat Putri Ayu

  1. Telor, sp, gula putih dimixer sampai mengembang (kurang lebih 10-15 menit).
  2. Masukan tepung terigu yang sudah diayak, air pandan dan pasta pakai spatula bisa diaduknya pakai mixer bisa kecepatan rendah.
  3. Lalu masukin cetakan yang sebelumnya diolesi minyak sayur.
  4. Taruhin kelapa secara merata tipis atau tebal sesuai selera dikukus api sedang 10 menit.
  5. Angkat hidangkan.
Cobain juga putri ayu yang ini:
 
 

Enak bunda punya usaha walaupun kecil seperti saya ini ibu dewi apriyanti. Justru daganganku laku karena aku titip diwarung nasi uduk kadang jam 6 pagi sudah habis dibeli ibu-ibu yang buat bekal sekolah anak-anaknya. Bagi yang mau usaha seperti saya dan tidak punya modal sedikit-sedikit saja nyicil beli panci kukusan dulu. Trus beli cetakan kue putri ayu 4500, koas kue yang kecil 2500. Saya juga nyicil waktu itu kalau suami gajian baru beli alat-alat kue ups jadi curhat tidak masalah ya share. Bisa saja pakai kocokan kue tapi suka lama dan pegal tangan, coba bunda pakai mixer saya juga pakainya yang murah mixer kirin (maaf bikin promosi).

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Putri Ayu Harga 1000 Rupiah