ik
Sabtu, 21 November 2015

Resep Cara Membuat Blueberry Muffin Anti Gagal

Cara membuat blueberry muffin resep dibawah jika berkenan sabar mending baca kalimat selanjutnya dulu biar paham dan nanti tidak gagal. Adonan boleh dikocok pakai mixer ya. Untuk selai blueberry saya beli di toko bahan kue yang dibungkus perkiloan mbak, merk nggak tahu.

Cara Membuat Blueberry Muffin

Saya dulu pernah beli di toko bahan kue malahan ada merk sih tapi memang harganya tergolong murah menurut saya. Sebenarnya curiga juga kalau bakalan nggak oke dan benar mengecewakan. Rasa dan aroma kurang bagus. Kalau saya sekarang lihat harganya mbak, kalau harga dengan beratnya seperti tidak sesuai saya nggak akan beli. Selamat mencoba ala arina aprilla.

Resep Blueberry Muffin

Bahan:
  • 250 g tepung terigu
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt baking soda
  • 150 ml minyak jagung atau minyak goreng
  • 150 ml susu cair
  • 120 g gula pasir
  • 1 sdt garam
  • 2 butir telur (ukuran besar, jika kecil gunakan 3 butir)
  • Selai blueberry secukupnya
  • Kacang almond atau kacang tanah cincang

Cara Membuat Blueberry Muffin

  1. Kocok lepas telur menggunakan whisk atau garpu.
  2. Campurkan minyak goreng, susu cair, gula pasir (gula saya blender halus), garam dan telur.
  3. Kocok menggunakan whisk atau garpu sampai semua tercampur rata.
  4. Ayak tepung terigu bersama baking powder dan baking soda ke dalam mangkuk.
  5. Tuangkan adonan telur dan aduk sampai semua tercampur rata, jangan aduk terlalu lama karena adonan akan menyebabkan muffin keras.
  6. Siapkan cup muffin, tuang adonan 3/4 cup, masukkan selai ke dalam pipping bag lalu pencetakan diatas adonan muffin, letakkan kacang cincang.
  7. Panggang selama 25 menit dengan suhu 170C (7 menit terakhir saya gunakan api atas bawah).
Yuk cobain juga blueberry yang ini:


Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Blueberry Muffin Anti Gagal