ik
Rabu, 18 November 2015

Resep Cara Membuat Brownies Panggang Coklat Tanpa SP

Kue brownies panggang tanpa sp no soda kue. Jadi aman buat dimakan si kecil. Rasanya nyoklat banget dan lembut. Bisa nyoklat sekali karena aku pakai DCC atau dark cooking coklat itu coklat blok atau biasa disebut coklat batangan yang dimasak bun dengan cara dilelehkan tapi sebelum dilelehkan dipotong-potong dulu ya  biar mudah meleleh. Cari saja di toko bahan-bahan kue pasti ada. Bisa diganti coklat bubuk tapi rasanya akan jauh banget bedanya soalnya saya pernah nyoba juga.

Resep Cara Membuat Brownies Panggang Coklat Tanpa SP

Bentuknya mulus kayak dikukus tapi ini lebih gurih karena pakai margarin bukannya minyak goreng. Kalau dilihat memang kayak bolu ketan hitam tapi rasa bun beda top markotop. Silahkan di coba ya bun karena ini resep rasanya sangat pas sekali anak-anak saya suka. Lebih suka lagi karena saya tambahkan toping butter cream, parutan keju serta tambahan bah cherry.

Resep Cara Membuat Brownies Panggang Coklat Tanpa SP

Karna sangking senengnya saya bikin brownies ini, langsung saya upload. Kebetulan anak saya yang ke 3 demam bun, batuk pilek jadi rewel. Tapi karena rasa penasaran saya ingin sekali buat kue ini jadi ya saya eksekusi juga.

Resep Brownies Panggang

Bahan I:
  • 120 gram terigu
  • 150 gram gula halus
Bahan II:
  • 200 gram margarin
  • 200 gram dark cooking chocolatte (potong-potong)
  • 1/4 sdt garam
Bahan III:
  • 3 butir telur

Cara Membuat Brownies Panggang

  1. Campur bahan I hingga rata sisihkan.
  2. Untuk bahan II lelehkan margarin setelah itu masukan dark cooking chocolatte dan garam aduk sampai meleleh dan tercampur, sisihkan dan dinginkan terlebih dahulu.
  3. Pada bahan III kocok telur sampai mengembang lalu masukan terigu dan tepung gula yang sudah tercampur setelah itu masukan margarin, dark cooking chocolatte dan garam yang sudah di dinginkan sebelumnya.
  4. Aduk hingga rata.
  5. Panaskan oven.
  6. Oleskan loyang dengan margarin lalu masukan adonan tersebut oven selama 45 menit.
  7. Tadi saya pakai 170 derajat bun terus saya turunin jadi 150 derajat.
Resep Cara Membuat Brownies Panggang Coklat Tanpa SP

Coba juga brownies yang ini bunda:
 

Banyak bertanya ukuran loyang berapa? Ini saya kasih ukurannya ya bun 20 x 20 x 4. Berbentuk bujur sangkar. Kue browniesnya saya bagi 2 bagian, karena yang separuhnya sudah dimakan anak saya nggak sabaran bun. Jadi hasil brownies panggang coklat ala ala kartika sari dan recook dwi ita lumayan banyak ya dan rasa top markotop tanpa kimia sedikitpun.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Brownies Panggang Coklat Tanpa SP