ik
Minggu, 17 Januari 2016

Resep Cara Membuat Kentang Mustofa Pedas Manis

Kentang mustofa bunda kriuk, pedas, manis ala lia. Suamiku sampai doyan makannya ini versi saya ya bunda. Sudah saya coba beberapa kali membuat anak-anak saya tersenyum sis karena makan kentang enak dan gurih, katanya mereka suka. Saya nggak tahu kenapa dinamakan begitu mungkin dulu yang pertama kali bikin namanya mustopa atau istrinya pak mustopa atau nama anaknya mustopa, mungkin emang dari dulunya.

Resep Cara Membuat Kentang Mustofa Pedas Manis

Resep Kentang Mustofa

Bahan:
  • 1/2 kg kentang yang diparut kasar (saya yang sudah jadi dari mang sayurnya) cuci sampai bersih
  • minyak goreng secukupnya
  • 1/2 sdt penyedap rasa
Bumbu yang dihaluskan:
  • 2 siung bawang putih
  • 2 buah gula merah
  • 2 buah cabe merah besar
  • garam secukupnya
  • 1 bks asam (saya pakai yang 500 per bksnya)

Cara Membuat Kentang Mustofa

  1. Goreng kentang yang sudah diparut kasar sampe benar-benar kering (pakai minyak yang banyak), sisihkan.
  2. Ulek semua bumbu yang dihaluskan sampai halus.
  3. Panaskan 3 sdm minyak goreng, masukan bumbu halus, aduk sebentar, tambahkan sedikit air, aduk-aduk kembali.
  4. Cicipi rasanya, bila kurang garam atau gula tinggal ditambahkan saja, biarkan sampai agak mengental.
  5. Masukan kentang yang sudah digoreng ke dalam bumbu, aduk aduk sampai rata, matikan api.
  6. Kentang mustofa siap dihidangkan.
  7. Bisa tahan 1 mingguan bunda bila disimpan ditoples.
 Coba juga:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Kentang Mustofa Pedas Manis