ik
Kamis, 07 Januari 2016

Resep Cara Membuat Pizza Hut Rasanya Mirip Sekali

Selamat pagi bunda aku lagi banjir orderan pizza ini bunda. Karena kata mereka rasanya mirip pizza hut ala renny agustien. Dulu cara promosinya pertama saya kasih coba teman-teman saya yang suka banget ngemil. Nah nanti menyebar dari mulut ke mulut deh bunda diameter 25 cm (jumbo) saya jual 25 ribu. Untuk diameter 15 cm saya jual 12 ribu. Untuk diameter 8-10 cm saya jual 7 ribu. Untuk ketebalan, jangan terlalu tipis (karena pizza jadi renyah) juga jangan terlalu tebal tapi sedang.

Resep Cara Membuat Pizza Hut Rasanya Mirip Sekali

Resep Pizza Hut

Bahan:
  • 250 gr tepung terigu saya pakai segitiga curah
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 btr telur yang sedang saja (boleh diskip)
  • 125 air es, saya pakai air minum dingin
  • 1 sdt SP
  • 1 sdt Fermipan atau Mauripan
  • 2 sdm margarin atau secukupnya sampai adonan kalis

Cara Membuat Pizza Hut

  1. Masukkan tepung, gula, SP, fermipan dan telur.
  2. Aduk lalu masukkan air sedikit demi sedikit uleni sampai setengah kalis.
  3. Terakhir masukkan margarin uleni lagi sampai benar-benar kalis dan tidak lengket ditangan.
  4. Diamkan 1 jam tutup dengan serbet lembab.
  5. Setelah ngembang kempiskan adonan lalu pipihkan dan tusuk-tusuk dengan garpu.
  6. Hias dengan toping (sosis, jamur, paprika) adonan siap di panggang.
  7. Untuk toping sausnya bawang bombai tomat lada gula garam secukupnya air dan saus tomat secukupnya tumis sebentar.
  8. Atau bisa juga pakai saus bolognaise.
  9. Panaskan oven pengganti oreganoku pakai irisan seledri taburin diatasnya.
  10. Taburkan parutan keju sampai rata.
  11. Lalu hias dengan mayonaise panggang 20 menit dengan api sedang hampir kecil.
Coba juga yang ini bun:
 

Saya nggak pakai cetakan bunda dibulatkan lalu dipipihkan sesuai ukuran loyang saja. Lebih murah dan hemat deh. Itu saya pakai saos spagheti bolognies karena bolognaise kan ada dagingnya buat penyedap saja nggak pakai juga nggak apa-apa kok. Terus ngasih keju dan mayonaise bisa sebelum atau sesudah dipanggang, tapi kalau mau tampilannya lebih cantik ya setelahnya bunda.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Pizza Hut Rasanya Mirip Sekali