ik
Kamis, 14 Januari 2016

Resep Rendang Jengkol Pedas Tips Menghilangkan Bau

Bosen bikin kue mulu bun mending coba rendang jengkol yang pedas-pedas ini ala zuumar. Ada yang suka? Resepnya sih sudah umum ya bun mungkin lain tangan lain rasa kali ya. Tips dari saya menghilangkan bau jengkol pada mulut. Ambil kopi hitam dan gula, jangan diseduh ya kunyah-kunyah seperti makan permen karet. Atau kunyah mentimun, dijamin bau jengkol pada mulut hilang. Buktinya suami saya nggak pernah komplain tuh padahal dia nggak suka jengkol. Ada pula yang bilang biar jengkol nggak bau saat dimasak. Coba rendam jengkol dahulu selama beberapa jam di air dingin.

Resep Rendang Jengkol Pedas Tips Menghilangkan Bau

Resep Rendang Jengkol Pedas

Bahan:
  • 1/4 jengkol
  • 2 bawang putih
  • 3 bawang merah
  • 4 kemiri
  • 1/2 sdt ketumbar
  • 7 bh cabe merah
  • 7 bh rawit merah (sesuai selera)
  • 3 lbr daun jeruk
  • Garam, gula (saya pakai gula merah)
  • 1/2 bks kara kecil

Cara Membuat Rendang Jengkol Pedas

  1. Rebus jengkol sampai empuk, kupas kulit, geprek atau pipihkan sisihkan.
  2. Haluskan bumbu-bumbu tumis dengan minyak secukupnya sampai harum.
  3. Masukkan jengkol, beri air sedikit dan kara.
  4. Terakhir jangan lupa icip-icip bun.
  5. (Yang saya tahu, untuk menghilngkan bau jengkol, rebus bersama daun jambu biji tapi saya belum pernah coba).
Coba juga:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Rendang Jengkol Pedas Tips Menghilangkan Bau