ik
Rabu, 10 Februari 2016

Resep Bolu Kukus Karakter Aneka Gambar

Ternyata bikin bolu kukus karakter itu membutuhkan ekstra kreasi, ekstra waktu dan ekstra tenaga ya bun. Sekarang saya butuh ekstra istirahat. Disyukuri dinikmati saja yang mau resepnya di bawah saja ya buns. Tapi kadang aku juga suka bingung suka ada 1 atau 2 bolu yang mekar di kukusan yang sama. Itulah uniknya bolu kukus. Resep bolu karakter aku rajin-rajin browsing internet juga buns ini salah satu resep dari google yang kupakai tapi aku modif sesuai kebutuhan.

Resep Bolu Kukus Karakter Aneka Gambar

Resep Bolu Kukus Karakter

Bahan:
  • terigu 220 gr
  • gula pasir 200 gr
  • telur utuh 3 butir
  • susu cair UHT 150 cc
  • sp 1 sdt
  • vanili secukupnya

Cara Membuat Bolu Kukus Karakter

  1. Kocok telur, gula dan sp sampai mengembang.
  2. Masukkan terigu, susu cair, aduk hingga rata.
  3. Bagi adonan jadi beberapa warna sesuai selera dan sisakan adonan yang belum dikasih warna, untuk dasar bolunya.
  4. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga.
  5. Masukkan adonan ke cetakan bolu kukus.
  6. Kukus 10 menit.
Atau mau lihat bolu yang ini?
 
 

Saya pakai cetakan yang bolong bolong biasa digunakan untuk mengukus bolu mekar juga. Untuk cup besar hanya dapat 6 sampai 7 cup. Sepertinya bisa bunda seperti yang buat kue talam tapi yang ukuran besar. Pas bolu sudah dicetakan saya langsung dihias baru setelah itu dikukus. Langsung masuk kukusan lo ya, jangan tunggu semua dihias. Jadi jangan membiarkan adonan terlalu lama menunggu, itu yang bikin adonan jadi berat.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Bolu Kukus Karakter Aneka Gambar