ik
Kamis, 25 Februari 2016

Resep Kue Gabin Tape dari Biskuit Hatari

Kue gabin tape ala oktavianti laff buat teman dikala ngeteh atau ngopi. Edisi buat jualan bikin nagih dan tetap renyah walaupun sudah seharian. Saya jual 4 biji 5 ribu pakai mika. Mudah lagi nggak pakai tepung bun langsung goreng saja begitu.

Resep Kue Gabin Tape dari Biskuit Hatari

Terbuat dari biskuit hatari, tanya saja ke penjual warna hijau, ada gulanya juga kok. Boleh pakai biskuit lain asal bagian permukaannya ada gulanya. Bisa renyah sampai seharian karena pengaruh biskuitnya kali ya, makanya saya selalu pakai biskuit hatari warna hijau.

Resep Kue Gabin Tape dari Biskuit Hatari

Resep Kue Gabin Tape

Bahan:
  • Tape singkong 1/2 kg
  • Terigu 3 sdm nggak munjung banget
  • Gula pasir 2 sdm atau selera bisa dicoba dulu
  • Garam secukupnya
  • Biskuit hatari warna hijau 2 bks
  • saya biasa kalau tape singkong 1/2 kg ngabisin 2 bks biskuit, tebel tape sesuai selera saja bun

Cara Membuat Kue Gabin Tape

  1. Semua bahan dicampur jadi satu kecuali biskuit.
  2. Saya aduk pakai garpu dan sodet sampai rata.
  3. Lalu susun tape diatas biskuit lalu tutup biskuit lagi.
  4. Lalu kukus kurang lebih 15 menit, lalu saya masukin kulkas pakai tupperware.
  5. Kalau mau makan tinggal goreng saja bun.
Coba juga:
 

Habis dikukus langsung digoreng juga bisa ya, kalau mau dipotong setelah masuk kulkas saja biar potongannya rapi kayak digambar. Saya dari dulu biasa dikukus biar terigunya matang lalu sampai seminggu masih enak selagi masuk kulkas dan masuk tupperware, baru digoreng deh kalau mau makan. Biskuit habis dikukus memang lembek bun tapi nggak hancuur ya. Saran saya kalau dikukus lalu numpuk alasi plastik bening.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Kue Gabin Tape dari Biskuit Hatari