ik
Selasa, 22 Maret 2016

Resep Es Jelly Susu Modal 22 Ribu Jadi 46 Buah

Es jelly susu seandainya sudah beku enak banget ini dimakan disiang yang panas seperti ini tapi sayang baru masuk kulkas. Saya jual seribuan modal sekitar 22 ribu jadi 46 buah es jelly susu ala ala ummi faiz lumayan dari pada freezernya nganggur. Saya pikir ini buatnya gampang banget jadi saya nggak pede kalau langsung ngeshare resepnya dipost eh ternyata banyak yang nanya silahkan dicoba bunda-bunda.

Resep Es Jelly Susu Modal 22 Ribu Jadi 46 Buah

Untuk ukuran plastiknya saya lupa bunda soalnya kertasnya sudah kebuang, kalau pas beli bilang saja plastik es mambo. Saya beli ukuran plastiknya yang panjang dan nggak terlalu lebar soalnya tadi mulut botol saja nggak masuk terpaksa saya coak dulu dikit (aduh apa ya bahasa yang pasnya).

Resep Es Jelly Susu

Bahannya:
  • Susu Kental Manis (SKM) 1 kaleng
  • Gula pasir 1/4 kg (bisa diskip)
  • Air 4 kaleng bekas susu kental manis
  • Agar-agar plain 2 bungkus
  • Pewarna makanan (sesuai selera tadi saya pakai warna merah, kuning, hijau)
Kalau untuk agar-agarnya takarannya ada dikemasan bunda kira-kira 900 mili atau 4 gelas belimbing

Cara Membuat Es Jelly Susu

  1. Masak agar-agar terlebih dulu (boleh tambahin gula lagi boleh juga tidak) setelah mendidih angkat.
  2. Pisahkan menjadi 3 bagian taruh didalam wadah beri masing-masing pewarna tunggu sampai mengeras.
  3. Sambil tunggu agar-agarnya dingin lalu kita buat es susunya.
  4. Tuang susu 1 kaleng masukkan gula dan air sebanyak 4 kaleng masak sampai mendidih dinginkan.
  5. Agar-agar yang telah mengeras dipotong kecil-kecil lalu masukkan kedalam air susu yang sudah dimasak dan didinginkan aduk-aduk yang perlu disiapkan hanya plastik es dan botol bekas coca cola (potong separuh buat corong).
Coba juga:
 
 
Gampang banget kok seger banget pastinya malah tadi disangka anak saya es buah padahal mah cuma agar-agar saya tinggal beberes rumah dulu ya bunda-bunda kalau ada waktu nanti saya balas untuk yang mau membantu jawab saya ucapin terimakasih banyak.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Es Jelly Susu Modal 22 Ribu Jadi 46 Buah