ik
Sabtu, 30 April 2016

Resep Apem Berhasil Padahal Bahan Sangat Simple

Pagi buntik coba-coba bikin apem by mamah idan eh alhamdulillah berhasil padahal bahannya simpel cuma terigu gula sama fermipan. Bikin segelas trigu jadinya 17 biji yang 2 sudah dimakan. Bisa juga bunda pakai tape itu tergantung selera. Ada yang suka nggak ya. Untuk harga saya nggak tau soalnya saya nggak jual tapi kalau saya jual 500 ada untungnya juga sih soalnya saya pakai cetakan yang kecil kalau yang gede mungkin seribuan. Kalau airnya diganti santan bisa bunda lebih enak, saya nggak pakai sntan karena lagi coba-coba saja eh ternyata berhasil.

Resep Apem Berhasil Padahal Bahan Sangat Simple

Resep Apem

Bahan:
  • 1 gelas terigu
  • 1/2 gelas gula pasir
  • 1/2 sdt fermifan
  • 1/2 sdt garam
  • pasta
  • air secukupnya

Cara Membuat Apem

  1. Campur terigu fermipan gula garam lalu beri air sedikit demi sedikit sampai kira-kira cukup dan tidak bergerindil (jangan terlalu kental jangan juga terlalu encer).
  2. Kalau sudah tercampur semua beri pewarna atau pasta.
  3. Diamkan kurang lebih 1 jam.
  4. Setelah 1 jam masukkan ke cetakan (cetakan bisa cetakan apa saja, saya pakai cetakan mawar sama talam).
  5. Lalu kukus kurang lebih 15 menit.
  6. Kukusan harus dipanaskan terlebih dahulu.
Coba pula resep yang ini:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Apem Berhasil Padahal Bahan Sangat Simple