ik
Kamis, 12 Mei 2016

Resep Bolu Zebra Putih Telur Sisa Bagus Juga

Bolu zebra putih telur hasil bahan yang tidak terpakai. Kemarin hari rabu ada acara israk mi'roj di masjid aku bikin bolu kukus gula merah terus dari pada putih telurnya nganggur, jadi aku bikin bolu zebra dan alhamdulillah jadi dan rasanya enak. Ini bunda resepnya saya juga baru belajar, ini resep dari yunda yun. Resep dan cara membuatnya, sudah di bawah silahakn catat lalu praktekkan.

Resep Bolu Zebra Putih Telur Sisa Bagus Juga

Resep Bolu Zebra Putih Telur

Bahan:
  • 350 gr putih telur
  • 250 gr gula pasir
  • 2 sdt ovalet (saya pakai SP)
  • 300 gr tepung terigu
  • 150 ml air
  • 150 minyak goreng (saya pakai 200 ml santan instan dan 100 ml minyak goreng)

Cara Membuat Bolu Zebra Putih Telur

  1. Kocok putih telur, gula, ovalet sampai putih.
  2. Lalu masukkan tepung terigu aduk rata dengan speed rendah.
  3. Lalu masukkan air dan minyak (saya pakai santan dan minyak).
  4. Setelah rata bagi adonan menjadi 2 satu beri warna sesuai selera yang satu biar kan tetap putih.
  5. Lalu masukkan ke dalam loyang menggunakan sendok sayur secara bergantian dalam satu titik.
  6. Lakukan sampai adonan habis, lalu kukus kurang lebih 50 menit.
Atau mau coba yang ini?

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Bolu Zebra Putih Telur Sisa Bagus Juga