ik
Senin, 02 Mei 2016

Resep Choco Lava Cake ala Resto

Dapet resep Choco Lava Cake ala rumahan rasa resto ala bunda detti zahra recook ainun habsyie. Nggak tau bundanya ada disini apa enggak ya baca resep saya soalnya saya dapat langsung dari orangnya. Pas baca resepnya, bahannya mudah nggak pakai malah lagi jadi penasaran dan langsung praktek bikin. Alhamdulillah sesuai hasilnya. Pas dibelah meleleh dalamnya. Bikinnya juga gampang nggak perlu mixer nggak perlu oven. Dari pada beli ke resto mahal mending bikin sendiri lebih hemat enak juga.
 Resep Choco Lava Cake ala Resto

Resep Choco Lava Cake

Bahan:
  • 2 butir telur
  • 1 susu kental manis coklat
  • 1/2 sdt vanilli
  • 1 sdm coklat bubuk
  • 2 sdm mentega (ditim)
  • 2 sdm terigu
  • 1 sdm gula (saya pakai gula halus)
  • 40 gr coklat batang (ditim)

Cara Membuat Choco Lava Cake

  1. Sebelum membuat kue panaskan dulu kukusannya bun, tutupnya di lapisi kain.
  2. Kocok telur dengan gula.
  3. Bisa pakai kocokan kue bisa juga pakai garpu.
  4. Kocok sampai rata.
  5. Lalu masukan terigu sambil di ayak.
  6. Masukan juga coklat bubuk sambil di ayak, aduk rata.
  7. Setelah rata masukan vanilli, susu kental manis coklat, mentega dan coklat batang yang sudah di tim tadi.
  8. Aduk aduk lagi sampai rata.
  9. Masukan kue ke cetakan talam.
  10. Saya pakai cetakan talam yang kecil.
  11. Olesi cetakan pakai minyak supaya nggak lengket.
  12. Kukus kuenya 5 menit saja ya bun.
  13. Kalau kelamaan nanti dalamnya pas dibelah nggak meleleh.
  14. Atasnya saya taburi gula halus.
  15. Bisa juga pakai ceres tau yang lainnya kreasi buntar dan buntik saja ya.
  16. Biar lebih menarik.
Coba juga resep yang ini:
 

Kalau kue aslinya dari yang punya resep lebih meleleh. Saya kukusnya lebih dari 5 menit sekitar 7 menit. Pas 5 menit saya angkat terlalu meleleh, saya nggak suka jd saya kukus lagi 2 menitan kurang lebih. Tapi saya lebih suka yang begini nggak terlalu banget melelehnya, jadi masih ada tekstur kuenya.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Choco Lava Cake ala Resto