ik
Senin, 11 Juli 2016

Cara Membuat Puding Jagung Dari Hobi Jadi Usaha

Masih setia sama puding jagung ala hetty rarahumaira bunda soalnya di daerah saya belum ada yang kayak gini. Alhamdulillah pesanan rutin dari coba-coba jadi hobi sekarang jadi menghasilkan harga 1500 1 cup. Kalau cup yang kecil dulu saya jual 1000 1 cup dan sekarang ganti pakai cup yang sedang saya jual 1500 1 cup. Itu topingnya saya pakai keju ya.
 
Cara Membuat Puding Jagung Dari Hobi Jadi Usaha

Cupnya tinggal beli saja di toko bahan kue tinggal bilang cup buat puding nah tinggal milih deh mau yang kecil, sedang apa yang gede. Hasil banyak tergantung cupnya bunda saya dulu pernah coba bkin yang cup kecil jadinya paling banyak 30 cup, sekarang saya ganti cup yang sedang jadinya cuma 22 cup.

Resep Puding Jagung

Bahan:
  • 1 kg jagung
  • 7 gram agar-agar plain
  • 11 sdm gula putih
  • 1 gelas susu murni
  • 1 sachet susu kental manis putih
  • 2 sdm maizena

Cara Membuat Puding Jagung

  1. Pipil jagung lalu blender dengan 1 gelas air lalu saring.
  2. Masak semua bahan dengan total air 5 gelas, aduk-aduk hingga matang.
  3. Tips biar nggak pecah airnya, susu murni dan susu kental manis dimasukannya terakhir setelah semua bahan mendidih.
  4. Saya jual 1001 buntar, pakai cup yang sedang.
  5. Maaf kalau nulis resepnya berantakan dan selamat mencoba.
  6. Cocok buat kita-kita untuk berbuka puasa.
Puding yang ini juga lembut banget di mulut bun:


Kalau nggak ada susu murni pakai santan pun bisa tapi kan berhubung saya buat jual trus takut cepat basi jadi saya milih pakai susu murni dan biasa pakai indomilk yang full cream. Maaf bunda-bunda lama nunggu, biasa ibu-ibu jadi harus beres-beres pagi. Resepnya nggak sulit kan bunda.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Puding Jagung Dari Hobi Jadi Usaha