ik
Rabu, 31 Agustus 2016

Cara Membuat Seblak Sederhana

Ini seblak buatan ulan mana seblakmu? Gara-gara lihat posting seblak semalam dari bunda. Maaf ya bunda-bunda baru slesai makan, mumpung masih panas. Resep seblak saya sederhana banget bunda beda dengan yang lain ribetnya bukan main. Bumbunya kalau suka boleh pakai kencur, aku kurang suka jadi aku nggak pakai. Kerupuknya tidak mentah saya rendam dulu pakai air panas, lalu di tiriskan.

Cara Membuat Seblak Sederhana

Resep Seblak

Bahan:
  • Mie kwetiau (saya pakai setengah bungkus)
  • Telur 1
  • Kerupuk (bisa apa saja)
  • Sosis
  • Baso
  • Sayur sawi
  • Kol
Bumbu yang dihaluskan:
  • Cabe 6 buah (bisa campur rawit kalau mau pedas)
  • Bawang merah 3 siung
  • Bawang putih 3 siung
Bahan tambahan:
  • Penyedap rasa
  • Garam
  • Air dan gula

Cara Membuat Seblak

  1. Tumis bumbu yang sudah di haluskan.
  2. Tambahkan garam, penyedap, kecap.
  3. Lalu masukan telur.
  4. Setelah di aduk, tambahkan sedikit air, biarkan sampai mendidih.
  5. Lalu masukan sayurannya.
  6. Terakhir mie kwetiau dan kerupuknya.
  7. Jangan lupa cek rasa ya bun.
Cobain juga yang ini bun:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Cara Membuat Seblak Sederhana