ik
Minggu, 18 September 2016

Resep Bolu Pisang Coklat Empuk Tidak Bantat

Selamat malam bunda aku barusan bikin Bolu Pisang Coklat ala thina. Cobain deh bun enak lembut karena bahan utama teksturnya memang empuk. Aku pakai pisang ambon atau jika anda ingin pisang rasa juga bisa kayaknya bun tapi yang bener bener mateng ya supaya hasilnya manis. Cobain bun aku sudah 2 kali bikin ini. Enak lembut berasa banget coklat dan pisangnya. Kalau saya sudah kedua kali bikin bolu ini nggak bantet dan sangat heran kalau dengar orang curhat kok bantat.

Resep Bolu Pisang Coklat Empuk Tidak Bantat

Resep Bolu Pisang Coklat

Bahan:
  • 250 gr pisang mateng di lumatkan pakai garpu
  • 200 gram gula
  • 5 butir telur (saya 4 butir)
  • 200 gr gula pasir
  • 150 gr terigu
  • 50 gr coklat bubuk
  • 100 gr mentega di cairkan
  • 1 bks susu kental manis sachet
  • Vanili secukupnya
  • 1/2 sdt ovalet
  • 1/2 sdt baking powder

Cara Membuat Bolu Pisang Coklat

  1. Aduk rata tepung, coklat bubuk, baking powder sisihkan.
  2. Mixer telur, gula, ovalet sampai pucat kira kira 10 menit.
  3. Lalu matikan mixer.
  4. Masukan pisang yang sudah di lumatkan tadi aduk pakai spatula sampai rata.
  5. Setelah rata masukkan campuran tepung, coklat bubuk, baking powder aduk pakai spatula dikit demi sedikit.
  6. Lalu masukan susu kental manis di lanjutkan dengan mentega cair, aduk kembali hingga rata.
  7. Setlah itu panggang deh.
  8. Nggak pakai aturan suhu ya bun soalnya saya pakai oven tangkring.
  9. Test tusuk.
  10. Selamat mencoba.
Coba juga bolu yang ini:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Bolu Pisang Coklat Empuk Tidak Bantat