ik
Senin, 19 September 2016

Resep Brownies Milo Kukus Toping Chocochip

Brownies milo kukus ala patput resep dari lyena pujiwati. Seinget saya, ini kayaknya kue pertama yang saya buat deh, tahun lalu baru coba coba bikin kue, kebetulan bahannya nggak terlalu ribet, masaknya juga, jadi hari ini coba buat lagi flashback ceritanya dan hasil masih sama enaknya. Oh ya kalau brownis kukus sebaiknya adonan di mixer tapi kalau brownies panggang cukup di aduk asal rata saja tanpa mixer karena yang di cari di kukus adalah kelembutannya. Atasnya saya taburi chocochip sebelum masuk kukusan, pas meleleh, cantik ternyata jadinya.

Resep Brownies Milo Kukus Toping Chocochip

Resep Brownies Milo Kukus

Bahan:
  • 1 btr telur
  • 100 gr gula pasir (haluskan jadi butiran kecil)
  • Telur dan gula kocok sampai gula larut kemudian masukan:
  • 200 gr tepung terigu
  • 3 sdm bubuk coklat
  • 1 sdt soda kue
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sachet milo (campur dengan 200 ml air hangat, aduk rata)
  • 200 ml minyak goreng atau sayur

Cara Membuat Brownies Milo Kukus

  1. Campur semua adonan dengan cara di mixer sampai menyatu rata.
  2. Masukkan cetakan sampai habis.
  3. Taburi choco chip.
  4. Kukus 15 menit.
Cobain juga yang ini bun:
 

Gulanya tadi saya kurangi nggak sampai 100 gr, karena saya kurang suka manis tapi di akhir pengadukan saya tambahkan chocochip. Lebih maknyus rasanya, sama hasilnya lebih cantik. Gimana ibu dan bapak apa ada yang sudah coba resep ini, saya tadi siang coba buat lagi, tapi bukan dibuat konsumsi sendiri.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Brownies Milo Kukus Toping Chocochip