ik
Minggu, 18 September 2016

Resep Cara Membuat Ice Cream Vanila Polosan Putih

Malem malem bikin ice cream vanila polos ala syifa baru pertama bikin jadi. Percobaan untuk jualan di sekolah (saya baru kelas 2 SMA) nerusin hobby almarhum ibu saya. Serasa mamah aku yang nyemangatin jadi semangatnya bukan main. Terimakasih resepnya bunda itu saya catat biar bunda nggak perlu mencoba hal baru lagi.

Resep Cara Membuat Ice Cream Vanila Polosan Putih

Resep Ice Cream Vanila

Bahan:
  • 2 1/2 gelas air matang
  • 2 sachet susu kental manis putih
  • 1 sendok makan SP atau ovalet
  • Perisa makanan rasa durian, vanila, strawwberry, coklat (sesuka hati anda)
  • 3 sendok makan full sagu, tepung kanji atau tepung maizena
  • 250 gram Gula (bisa disesuaikan bila kemanisan)

Cara Membuat Ice Cream Vanila

  1. Campur tepung sagu, kanji atau maizena tambah gula, susu sesuai takaran dan masak sambil diaduk hingga mengental.
  2. Matikan api lalu dinginkan suhu ruangan kemudian masukkan ke freezer sampai beku.
  3. Keluarkan adonan es yang sudah beku tadi pecah-pecah menggunakan garpu lalu cairkan SP atau ovalet.
  4. Campur dalam satu wadah di mixer dengan penambahan sedikit air sampai seperti ini.
  5. Jika adonan sudah terasa ringan mengembang berarti sudah siap untuk dimasukkan dalam cetakan.
  6. Kalau saya bagi terlebih dahulu menjadi berbagai macam rasa dan warna dengan cara seperti ini.
  7. Contoh vanilla coklat mesis.
  8. Hasil akhir masukkan didalam freezer sampai beku.
Lihat juga resep berikut:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Ice Cream Vanila Polosan Putih