ik
Selasa, 04 Oktober 2016

Cara Membuat Hotdog Simple Jual 1000an

Pagi buntar-buntar hotdog ndeso ala ina mutmainah tapi rasanya nyus nyus. Saya bikin 1/4 kg jadi 25 buah. Untuk rotinya saya pakai resep di bawah bunda tapi saya bentuk lonjong, trus goreng, lalu belah tengahna kasih isi sosis yang sudah goreng lalu beri saos. Saya pakai sosis merk ngetop bun. 1 sosis dipotong jadi 2, trus dibelah jadi empat. Bisa saja memakai merk lain bebas saja, saya tadi asal ambil pas beli. Di desa bisa dijual seribuan, dibawah itu rasanya untuknya sedikit. Walaupun seribu tapi kalau lakunya banyak ya untungnya lumayan bunda.

Cara Membuat Hotdog Simple Jual 1000an

Resep Hotdog

Bahan:
  • 500 grm tepung terigu
  • 2 btr telur
  • 200 ml air
  • 70 grm mentega
  • 1 sdt ragi instan atau fernipan
  • 5 sdm susu bubuk
  • 5 sdm gula pasir
  • 5 sdm maizena

Cara Membuat Hotdog

  1. Campurkan air dengan vernipan biarkan 5 menit hingga berbuih.
  2. Masukan semua bahan kecuali mentega, aduk rata uleni, lalu masukan mentega dan uleni hingga kalis kira 20 menit.
  3. Diamkan 30 atau lebih hingga mengembang.
  4. Kempeskan adonan bentuk bulat lubangi diamkan lagi 20 menit, lalu goreng di api kecil selesai.
  5. Selamat mencoba ya bun.
Coba juga:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Hotdog Simple Jual 1000an