ik
Selasa, 29 September 2015

Resep Cara Membuat Asinan Mangga dan Bengkuang Segar

Malam-malam bikin asinan mangga dan begkuang yang segar-segar bun, baru selesai ini reques suami, baru masuk kulkas buat besok siang. Ada yang suka boleh bunda? yang minat resep boleh di bawah ya. Oh ya asamnya saya pakai asam dari pohong langsung 1 batang bun mungkin warna jadi merah karena asam. Pakai asam beli di warung 1 bungkus takut kurang asam, diganti cuka juga bisa. Saya lupa merknya, cari di alfa ada 5 ribu kalau nggak salah, tapi jangan terlalu banyak ngasihnya, tapi lebih aman dan enak pakai asam kalau menurut saya bun.
 
Resep Cara Membuat Asinan Mangga dan Bengkuang Segar

Resep Asinan Mangga

Bahan:
  • 2 buah mangga indramayu
  • 2 buah bengkuang ukuran sedang
  • kupas cuci dan iris sesuai selera sisihkan
  • 4 buah cabe merah keriting, haluskan
  • 1/2 sdm garam
  • air 1000 ml
  • gula putih 10 sdm
  • asam 2 bungkus

Cara Membuat Asinan Mangga

  1. Rebus cabe, gula, asam dan garam sampai mendidih, lalu angkat dan saring.
  2. Setelah hangat masukan semua buah aduk dan siap masuk kulkas, resep boleh sesuai selera ya bun.
Kalau mau buah yang lebih lengkap pilih yang ini:
 

Suami saya banget bun suka banget sama asinan, kalau sudah ada mangga nggak perlu asam lagi, kan buahnya sudah asam. Kalau saya suka dikasih potongan bawang merah kecil-kecil jadi pada ngiler, termasuk suami saya sudah pengen memakannya, tapi sama saya tunggu besok biar enak kalau makannya sudah dingin ala bunda chika.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Asinan Mangga dan Bengkuang Segar