ik
Senin, 21 September 2015

Resep Cara Membuat Muffin Brownies Cup

Kalau muffin brownies saya masih produksi sampai sekarang, cuman saya titipkan di toko kue di dekat kampus dengan wadah cup. Saya titipnya 3500 sama orangnya dijual 4000 bun sehari 1 toko habis 60 cup, alhamdulillah ada 3 toko bun. Kemarin pas bikinin ponakan, cup muffin habis, lalu saya sendokin taruh di loyang kue kering, dihias coklat cips, eh jadi good time enak banget bun apa lagi sebelum disendokin ditambahin kacang sangrai dihancurkan pasti makin juara rasanya. Sebenarnya itu brownies karena bosan bentuknya kotak dan bulat, saya cetak pakai cup muffin.

Resep Cara Membuat Muffin Brownies Cup

Resep Muffin Brownies

Bahan:
  • 3 butir telur
  • 250 gr gula pasir (dikurangi juga tidak apa-apa bun soalnya ini manisnya legit banget)
  • 150 cc minyak goreng (saya pakai sania yang biasa)
  • 1 sdt munjung sponge (sp) saya pakai sponge karena sudah bersertifikat halal dari MUI bun
  • 150 gr tepung terigu ayak
  • 50 gr coklat bubuk
  • 50 gr susu bubuk
  • 50 gr meses coklat
Resep Cara Membuat Muffin Brownies Cup

Cara Membuat Muffin Brownies

  1. Mixer telur sampai sedikit mengembang.
  2. Masukkan gula mixer lagi sampai sedikit mengembang, lalu masukkan sponge mixer 3 menit.
  3. Masukkan minyak mixer sampai mengembangnya kental, matikan mixer.
  4. Masukkan semua bahan kering (dicampur dulu ya bun dalam baskom) sedikit demi sedikit dan aduk menggunakan sendok kayu pelan-pelan bun sampai tercampur rata.
  5. Tuang ke cup muffin, lalu oven, bisa juga dikukus.
Resep Cara Membuat Muffin Brownies Cup

Kalau pengen coba brownies yang berbeda dengan resep ini bisa cobain:


 

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Muffin Brownies Cup