ik
Sabtu, 31 Oktober 2015

Resep Cara Membuat Bolu Tepung Beras Enak Rasa Cappucino

Selamat pagi bunda semua sudah pernah coba buat bolu tepung beras belum? enak lho alternatif kalau tidak ada tepung terigu di rumah. Bolunya malah lembut banget soalnya dikukus masaknya. Kalau dioven saya belum pernah coba, bunda coba ya nanti kalau berhasil kabarin saya.

Resep Cara Membuat Bolu Tepung Beras Enak Rasa Cappucino

Enak sekali dimakan bangun tidur apa lagi buat ngeteh dan ngopi ngepas banget. Karena tepung beras, makanya cocok buat teman ngeteh dan ngopi bunda. Yang mau coba, nanti dibawah saya share resepnya ya.

Resep Bolu Tepung Beras

Bahan:
  • 4 butir telur
  • 125 gr tepung beras
  • 50 gr mentega cair
  • 75 ml susu susu kental manis
  • 1 sdt tbm, tbm adalah emulsifier serbaguna, karena dapat digunakan untuk bahan pembuatan segala macam kue
  • 2 bungkus cappucino, itu lho sejenis kopi banyak dijual kemasan di warung-warung dan swalayan
  • 125 gr gula pasir

Cara Membuat Bolu Tepung Beras

  1. Kocok telur, gula dan tbm hingga kembang kurang lebih 15 menit.
  2. Masukkan tepung beras, mentega, susu, cappucino perlahan dan bergantian, aduk rata dengan spatula atau mixer kecepatan rendah.
  3. Tuang adonan kedalam loyang yang telah diolesin margarin dan dialas kertas roti.
  4. Kukus kedalam panci kukus (panaskan terlebih dahulu panci kukus) kukus kurang lebih 20 menit.
  5. Angkat dan dinginkan, beri topping bolu tergantung selera.

Resep Cara Membuat Bolu Tepung Beras Enak Rasa Cappucino

Lihat juga resep bolu lembut kali ini:
 

Ini hasil punya teman saya namanya thata pakai bahan yang ada di dapur saja capuccino saya ganti pakai torabika moca 1 sachet trus margarinenya saya ganti pakai minyak goreng hasilnya lembut banget bun. Terimakasih ya bun baru kali ini saya bikin bolu kukus tepras soalnya. Hm kalau dijadikan usaha tetap ada untung lho (otak bisnis). Intinya Resep Cara Membuat Bolu Tepung Beras Enak Rasa Cappucino bisa dirubah sesuai keinginan anda.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Bolu Tepung Beras Enak Rasa Cappucino