ik
Rabu, 18 November 2015

Resep Cara Membuat Puding Susu Polkadot Bulat

Puding susu polkadot ala fitri dijual 1000 tapi kalau titip kantin 800. Saya pakai cup kecil bunda disini harganya 7000 per 50 cup. Aku belum tahu bisa bertahan lama karena selama ini bikin lngsung masuk kulkas mungkin bisa 2 hari buntik. Untuk membentuk bulatan agar polkadot saya pakai cetakan telur puyuh seperti ini.

Resep Cara Membuat Puding Susu Polkadot Bulat

Resep Puding Susu Polkadot

Bahan Agar Polkadot:
  • 1 agar swallow plain
  • air 4 gelas
  • gula sesuai selera
Bahan Puding Susu:
  • 1 agar swallow plain
  • air 4 gelas
  • gula sesuai selera
  • sedikit garam

Cara Membuat Puding Susu Polkadot

  1. Rebus bahan agar polkadot sampai mendidih.
  2. Bagi-bagi ke mangkok kasih pewarna sedikit saja.
  3. Cetak pakai cetakan telor puyuh (bawahnay saja) sampai habis.
  4. Rebus bahan puding susu sampai mendidih.
  5. Angkat kasih susu kental manis sampai warna putih susu.
  6. Setelah uap hilang masukkan sesendok sayur ke cup dinginkan.
  7. Setelah dingin susun 3 agar polkadot diatasnya guyur pakai puding susu sedikit biar polkadot nempel di puding susu dinginkan.
Mau coba puding yang ini?
 

Setiap agar-agar saya pakai 4 gelas belimbing. Alhamdulillah saya bikin nggak encer-encer gitu yang bikin encer itu nutrijelll buntik. Kalau agar swallow bagus kok makanya semua bahan saya pakai agar swallow plain termasuk puding ceplok telor.

Teman saya tanya untuk takaran susu kental manis dan gula pasirnya segimana say? Kalau aku susu kental manis pakai kaleng lebih hemat yang penting warna putih susunya sudah nampak saja buntik. Kalau gula pasir 1 agar biasanya saya pakai 2 sendok sayur (sekitar 4 sdm). Memang nggak terlalu manis tapi itu lebih bagus jadi nggak eneg makannya karena yang terasa susunya buntik.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Puding Susu Polkadot Bulat