ik
Minggu, 20 Desember 2015

Cara Membuat Brownies Kukus Mawar Warna Warni

Kali ini akan saya bagikan cara membuat bolu kukus mawar warna warni. Sedikit cerita alhamdulilah ini pagi-pagi sudah dapat rejeki nanti hari rabu ada yang pesan brownis kukus aku bikin dalam cetakan mawar buat tanggal 17 ada yang pesan 100 pcs bolu kukus gula merah dan buat tanggal 25 yang pesen 1000 pcs bolu kukus gula merah sama bolu kukus biasa buat acara natalan katanya alhamdulillah tapi kebingungan yang pesan 1000 aku bisa nggak ya sampai bikin 1000.

Cara Membuat Brownies Kukus Mawar Warna Warni

Aslinya bisa sih tapi si kecil lagi sakit, kalau 100 200 masih bisa ditangani. Alhamdulillah bun saya juga nggak nyangka, biasanya yang pesan paling cuma 20 biji. Insyaallah bun nanti kalau sudah rejekinya pasti dapat. Ini resep bolu kukus yang warna warni.

Resep Brownies Kukus Mawar

Bahan:
  • 250 gr tepung terigu
  • 200 gr gula pasir
  • 1 butir telur
  • 1 saset susu kental manis (skm)
  • 200 ml air campur dengan susu kental manis
  • 1 sdt sp
  • 1/2 sdt bp
  • 1 saset vanili

Cara Membuat Brownies Kukus Mawar

  1. Kocok telur, gula, sp sampai mengembang dan putih.
  2. Masukan tepung terigu yang sudah dicampur dengan baking powder, vanili dan garam lalu susu, masukan secara brgantian.
  3. Lalu matikan mixer dan aduk adonan menggunakan spatula agar adonan tercampur rata dan bagi menjadi beberapa bagian.
  4. Warna sesuai selera bunda-bunda ya, aku pakai pewarna makanan.
  5. Jika sudah diberi warna, masukan ke dalam loyang kukus slama 5-10 menit, lakukan sampai adonan habis.
Coba juga aneka bolu dibawah:
 

Biar bentuknya seperti bunga pakai cetakan bunga mawar bun. Cetakannya nggak sampai 10 ribu kok bun, kalau di tempat saya 1 lusinnya cuma 9 ribu. Kalau gula merah sama bolu kukus 1000an soalnya saya tinggal di daerah mau dijual diatas 1000 takut kemahalan. Untuk browniesnya harganya 2000. Kalau brownis sama bolu kukus warna warni 1 resep 21 biji bun, kalau gula merah bisa 26 biji. Bagaimana berminat mencoba Cara Membuat Brownies Kukus Mawar Warna Warni ala yayoe pratama?

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Brownies Kukus Mawar Warna Warni