ik
Minggu, 20 Desember 2015

Resep Cara Membuat Bolu Kentang Panggang Gurih

Setor ini bun bolu kentang buatan saya rasanya enak banget. Cara bikinnya dipanggang jadi lebih terasa gurihnya. Belum pernah nyoba dikukus ini juga bolu kentang panggang perdana. Saya biasanya bikin nggak mau mengembang tinggi tapi setelah masukin terigunya di aduk pakai spatula dan akhirnya bisa jadi tinggi karena kalau saya aduk pakai mixer biasanya adonan jadi jatuh bun itu saja sih tips dari saya. Ini bun resepnya ala annabell putria kali saja ada yang mau coba.

Resep Cara Membuat Bolu Kentang Panggang Gurih

Resep Bolu Kentang

Bahan:
  • 4 butir telur
  • 2 gelas tepung terigu segitiga biru dan saya pakai gelas belimbing ya bun
  • 100 gr mentega dilelehkan
  • 1 gelas gula
  • 1 buah kentang kentangnya di rebus atau di kukus dulu ya bunda setelah itu di haluskan
  • 1/2 sdt sp
  • Vanili

Cara Membuat Bolu Kentang

  1. Mixer telur, gula, vanili dan sp sampai putih sampai berjejak kalau kata bunda-bunda biasanya.
  2. Setelah itu masukkan kentang dan aduk-aduk.
  3. Setelah itu masukkan tepung terigu sedikit-sedikit aduk pakai spatula atau sendok juga boleh dan terakhir.
  4. Masukkan mentega yang sudah di lelehkan atau dicairkan tadi aduk-aduk lagi sampai semuanya tercampur rata dan tuang deh ke loyang yang sudah di olesin mentega dan sedikit tepung terigu dan panggang deh sekitar 20 atau 25 menit dan jadi deh bolu kentangnya.
  5. Selamat mencoba bunda-bunda cantik.
Atau mau lihat resep yang ini?
 

Rasanya enak bun terutama rasa kentangnya berasa banget. Tadi saya pakai 1 saja karena kentangnya besar kira-kira 200 gr. Bisa di ganti dengan yang lain bun misalnya pakai ubi, wortel, labu kuning, pisang atau apel juga bisa. Cara nempelin mesesnya setelah di angkat dari loyang bun, olesin mentega dulu ya bun biar mesesnya nempel.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Bolu Kentang Panggang Gurih