ik
Minggu, 21 Februari 2016

Resep Adonan Brownies 5 Macam Kue Brownies dan Pizza

Orderan kemarin 16 brownies tabung, 2 cake ultah, 5 pan pizza, roll blackforest, dan brownis kukus. Capeknya masih berasa sampai sekarang, ngerjain segini banyak sendirian, tapi seru juga. Apalagi pas terima uangnya ya bun. Resep roll blackfores, brownis tabung dan base cake ultah ala tien hartinie sebenernya saya buatnya sama saja, jadi 1 kali ngadonin buat semua kue di foto itu.

Resep Adonan Brownies 5 Macam Kue Brownies dan Pizza

Yang tanya harga (sama sekali tanpa bermaksud buat jualan disini) sekedar share saja karena banyak yang tanya. Pizza dijual 20 ribu per pan, brownis tabung 15 ribu, kue ultah 125 ribu, blacgorest roll 20 ribu. Untuk loyang, cetakan, mika dan lain-lain di toko bahan kue banyak ya bun silakan ke toko bahan kue tersekat.

Resep Adonan Brownies

Bahan I:
  • 2 gelas gula pasir
  • 12 telor
  • 2 sdt SP
  • 1/2 sdt garam
  • 2 tetes vanili cair
Bahan II:
  • 2 gelas terigu
  • 10 sdm coklat bubuk
  • 2 sdt BP
Bahan III:
  • 200 gr DCC
  • 300 ml minyak goreng

Cara Membuat Adonan Brownies

  1. Mixer dengan kecepatan tinggi bahan I sampai mengembang.
  2. Kecilkan speed mixer, masukan bahan II sambil diayak, aduk rata.
  3. Matikan mixer, kemudian masukan bahan III, aduk rata.
1 resep diatas untuk 2 base cake ultah loyang ukuran 17 cm tinggi 10 cm, tinggal dibagi 2 saja sama rata. Kemudian dikukus 20-25 menit masing-masing loyangnya. Setelah dingin tinggal dihias sesuai kreasi masing-masing saja ya.

Selanjutnya membuat roll blackforest dan brownis tabung, bahan dan caranya sama seperti diatas cuma ditambahkan 1 sdm maizena dan softener cake 1 sdt, cara membuat brownis tabung masukan adonan ke loyang tabung diameter 8 cm sesuai ukuran tabungnya. Kemudian panggang atau kukus sama saja, selama 15 menit atau sampai matang. Setelah matang keluarkan dari loyang, potong jadi 3 bagian, masukan 1 bagian dalam tabung mika, oles butter cream, masukan lagi bagian yang lain begitu seterusnya sampai penuh tempatnya, terakhir diberi toping sesuai selera.

Untuk roll black forest saya pakai loyang ukuran 16 cm, isi dengan adonan kurang lebih 2 cm tingginya, panggang dalam oven dengan suhu atau api sedang kurang lebih 10-15 menit, angkat kemudian digulung, buka gulungan dan biarkan dingin baru dioles buttercream dan gulung lagi dipadatkan, beri toping sesuai selera selesai. 

Coba juga:
 

Mohon maaf kalau disini saya pakai ukuran gelas, jangan tanya-tanya 1 gelas berapa gram dan lain-lain, untuk mengkonvesikan dalam takaran gram silahkan cek file saja, ada di google takaran konvesi dari gelas ke gram atau sebaliknya.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Adonan Brownies 5 Macam Kue Brownies dan Pizza