ik
Rabu, 17 Februari 2016

Resep Cara Membuat Brownies Crunchy Panggang

Brownies crunchy panggang ala mega permata benar-benar crunchy dan nggak pakai telur soalnya telur lagi mahal. Aku panggang di cetakan lumpur nggak sampai garing kok, asal sudah matang ya diangkat. Cuma 2 sdm per 1 buah, emang aku bikin gitu biar jadi banyak. Kalau coklat bubuknya diganti pasta coklat entah bisa atau nggak saya kurang tau ya bunda, belum pernah nyoba. Tapi entar pasti akan mempengatuhi tekstur dan rasa juga, bukan brownies nanti jadinya.

Resep Cara Membuat Brownies Crunchy Panggang

Brownies Crunchy Panggang

Bahan kering:
  • 200 gr gula pasir
  • 175 gr terigu (aku pakai segitiga)
  • 60 gr coklat bubuk (aku pakai bubuk coklat murni jualan saya sendiri, dijamin nyoklat dan pekat warnanya)
  • ¾ sdt BP
  • ½ sdt garam
Bahan basah:
  • 115 ml minyak sayur
  • ½ sdt vanili cair
  • 240 ml air panas
  • 2 sdt air jeruk nipis

Cara Membuat Brownies Crunchy Panggang

  1. Aduk masing-masing bahan kering dan basah dalam wadah berbeda, aduk pakai whisk.
  2. Tuang adonan basah ke adonan kering, aduk rata searah pakai whisk.
  3. Tuang ke cetakan lumpur, panggang.
  4. Tusuk dengan tusuk gigi kalau tidak ada adonan lengket berarti sudah matang.
  5. Bisa juga dituang ke loyang brownis lalu panggang di oven.
Kalau pengen brownies yang lembut bunda bisa coba yang ini:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Brownies Crunchy Panggang