ik
Kamis, 18 Februari 2016

Resep Cara Membuat Kue Garpu Manis Gurih

Tara kue kering perdana aku namanya kue garpu dengan rasa manis. Pasti bunda sudah pada tahu dan bisa semua buatnya. Aku seneng banget ini soalnya bisa buat kue juga setelah kemaren gagal dalam buat bolu kukus. Meskipun masih berantakan bikinnya tapi puaslah buat yang satu ini. Soal rasa nggak kalah deh sama yang di toko kue. Bahannya irit dan dan gampang banget lagi buatnya. Tinggal tunggu suami aku pulang deh buat coba kuenya.

Resep Cara Membuat Kue Garpu Manis Gurih

Buat bunda-bunda semua yang gagal dalam buat bolu kukus kayak aku boleh dicoba ini buat kuenya, dijamin sukses dan nggak akan gagal. Itu kuenya baru sebagian yang sudah jadi soalnya sisanya masih dalam proses penggorengan. Yang mau resep ala norma primasari nanti ya baca sendiri. Semoga menginspirasi dan selamat mencoba ya bunda-bunda semua.

Resep Kue Garpu

Bahan:
  • Terigu 1/4 (aku pakai yang curah)
  • Gula pasir 7 sdm (bisa sesuai selera kalau aku suka manis)
  • Margarin 5 sdm (dilelehkan)
  • Garam 1/2 sdt
  • Vanili 1/2 bungkus

Cara Membuat Kue Garpu

Tahap 1:
  1. Kocok telur, gula, garam dan vanili secaraan bersamaan sampai larut dan berbusa dengan garpu.
  2. Setelah itu masukan margarin yang sudah dilelehkan aduk kembali.
  3. Jika sudah rata baru masukan terigu sedikit-sedikit aduk pakai tangan sampai kalis (tidak lengket ditangan lagi).
Tahap 2:
  1. Ambil adonan sedikit dibulatkan terus dipipihkan.
  2. Tempel dibalik garpu lalu ditekan sedikit biar berbentuk garpu lalu gulung perlahan.
  3. Lanjutkan seperti itu sampai bahan kue habis.
Tahap 3:
  1. Panaskan minyak untuk menggoreng dan harus banyak minyaknya.
  2. Jika sudah panas kecilkan apinya lalu masukan satu persatu kue garpunya goreng hingga kekuningan lalu angkat dan sajikan.
Masih banyak kue lainnya yang bisa bunda coba bun:
 

Kalau menurut aku gurih dan manis bun rasanya tetap renyah lagi biar kata buatnya dari siang tadi. Malah suamiku minta buatin lagi sampai kuenya habis bun. Barusan aku kasih mertuaku juga katanya enak, manis dan gurih padahal aku bikinnya dari siang tadi. Dibuat asin juga bisa tinggal dikasih baawang merah sama baawang putih trus gula sama vanilinya diganti sama garam dan penyedap rasa.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Kue Garpu Manis Gurih