ik
Senin, 15 Februari 2016

Resep Martabak Manis Buatan Sendiri Yang Simple

Semenjak bisa bikin martabak manis sendiri ala mega virlian sekarang sudah nggak pernah beli sama abang-abang lagi bunda. Ini saya tulis resep dan step-stepnya siapa tahu saja ada yang mau resep. Simple dan soal rasa enak banget bunda anak-anak pada mau aku yang bikin dari pada beli katanya. Aku kalau bikin pakai teflon terus bunda. Dicoba saja pakai penggorengan tapi apinya kecil banget. Pas manggang aku nggak ditutup soalnya kalau ditutup uap air di tutup pancinya suka netes ke martabaknya.

Resep Martabak Manis Buatan Sendiri Yang Simple

Resep Martabak Manis

Bahan:
  • Terigu 500 gr
  • Gula pasir 125 gr
  • Vanili bubuk 1/2 sdt
  • Baking powder 1 sdt
  • Garam 1/2 sdt
  • Ragi instan 1 sdt
  • Telur 2 butir kocok lepas
  • Air 600 ml

Cara Membuat Martabak Manis

  1. Campur semua bahan jadi satu lalu di mixer 5-10 menit hingga tercampur rata.
  2. Lalu di diamkan selama 1 jam.
Simak pula resep yang ini:
 

Aku juga di rumah usaha kue online. Kalau ada pesenan adikku suka mau tahu bikinnya tapi aku nggak kasih. Takut beda rasanya soalnyaa kata mamaku beda tangan beda rasa takut dianya kecewa.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Martabak Manis Buatan Sendiri Yang Simple