ik
Senin, 14 Maret 2016

Resep Bolu Kukus Semangka Jadi 50 Buah Ukuran Kecil

Hallo buntar lagi demam bolu kukus semangka ala ratna wijaya ini juga bagian bakulan saya. Bila berkenan boleh lah saya berbagi resep. Semua bahan dijadikan satu kemudian di mixer cara cepat simpel dan anti galau. Selamat mencoba semoga bermanfaat resep di bawah.

Resep Bolu Kukus Semangka Jadi 50 Buah Ukuran Kecil

Resep Bolu Kukus Semangka

Bahan:
  • 1/2 Tepung trigu
  • 1/2 gula pasir
  • 4 butir telur
  • 1 sdm sp
  • 1 botol sprite 250 ml
  • Pewarna

Cara Membuat Bolu Kukus Semangka

  1. Semua bahan jadikan satu kemudian aduk dengan mixer kecepatan tinggi selama 15 menit setelah putih dan kental matikan mixer.
  2. Siapkan cetakan dan cup tuang adonan.
  3. Panaskan panci pengukus pastikan mendidih dan uap kukus selama 10 menit jangan sekali dibuka karena sedang prises mekar boleh pakai serbet makan agar air tidak menetes selamat mencoba.
Bolu yang ini bentuknya mirip sekali dengan semangka:
 

Cara nyusun warnya supaya kalau mekar persis semangka yaitu tuang warna merah lebih dulu bunda baru warna yang lain. Dengan catatan adonan merah lebih banyak baru putih dan sedikit hijau. Itu warna bisa secerah itu karena efek kamera bukan warna pekat. Untuk pewarna silakan bunda gunakan merk apa saja. Biasa yang digunakan kopoe kopoe atau rajawali. Satu resep ini insyaallah jadi 40 kalau besar kalau tuang adonan kecil jadi 50.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Bolu Kukus Semangka Jadi 50 Buah Ukuran Kecil