ik
Senin, 26 Oktober 2015

Resep Bolu Kukus Mekar 3 Warna Mirip Semangka

Finish alhamdulillah kue jutek ini sudah mulai bersahabat sama aku nih warnanya bagus 3 warna kayak semangka. Bolu kukus mekar sudah mau senyum bahkan ngakak bunda. Akhirnya setelah 5 kali gagal, sebelum bikin semalam di hati sudah bilang kalau yang ke 6 kaliny gagal juga cukup nggak mau coba-coba lagi dan akhirnya taraa. Tidak percuma pas mau buka tutup panci saya intip sambil merem-merem deg-degan takut nggak ngakak lagi senangnya hatiku. Kemarin-kemarin gagal itu pas buka tutup panci tapi itu bolu kukus nggak mekar juga sedih banget bun sampai ngomong sendiri ya ampun salahnya dimana coba. Tapi hari ini lihat bisa mekar kesedihanku hilang bun semangat bunda dimana ada kemauan disitu ada keberhasilan cayo bun.


Dari resep-resep yang pernah saya baca ya bunda atau dari orang-orang sekitar bilang kan banyak cara dan macam-macam metode pembuatannya. Ada yang bilang harus pakai terigu ini lah, kocok adonan harus lama atau jangan lama-lama lah, semua aku sudah pernah praktekin tapi gagal trus (meskipun beda tangan beda hasil ya bun).
5 kali gagal mungkin cukup buat aku bun pelajari dari resep-resep yang ada, aku rombak-rombak lagi, aku pelajari kesalahannya dimana dan alhmdulillah akhirnya jadi juga. Ini Resep Bolu kukus Mekar yang tantie moechtar gunakan berhasil.

Resep Bolu Kukus Mekar

Bahan:
  • 2 btr telor
  • 1/4 Terigu
  • 1/4 gula
  • 1 sdt SP
  • 1 sdt Baking Powder
  • 1/2 sac Vanili
  • 1/2 gelas belimbing minuman bersoda.
  • pewarna secukupnya (sesuai selera)

Cara Membuat Bolu Kukus Mekar

  1. Mixer telur dan gula kecepatan tinggi sampai gula larut kalau sudah larut masukkan SP, baking powder, vanili lalu kocok sampai mengembang dan putih berjejak.
  2. Turunkan ke tengah speed mixer masukkan minuman bersoda sedikit-sedikit sambil trus di mixer, ulangi sampai minuman habis.
  3. Masukkan terigu sesendok-sesendok, ulangi sampai terigu habis.
  4. Matikan mixer, adonan jadinya agak kental ya bunda, bisa dicoba ambil sesendok trus tuang lagi adonan agak susah turunnya.
  5. Kalau adonan sudah kental baru bisa dikukus.
  6. Beri pewarna sesuai selera.
  7. Tuang adonan dalam cup yang sudah di tataki cetakan.
  8. Masukkan ke dalam panci yang sudah beruap dan mendidih, alasi serbet tutupan pancinya.
  9. Kukus 10 menit.
  10. Angkat deh.
  11. Siap-siap ngakak ya bunda.
  12. Jadinya kurang lebih 15 biji.
Kalau mau lihat aneka bolu lainnya yuk lihat disini:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Bolu Kukus Mekar 3 Warna Mirip Semangka