ik
Selasa, 01 Maret 2016

Resep Pancake Cara Membuatnya Tidak Seribet Kue Lain

Yang mudah bun camilan no mixer no oven yaitu pancake ala fadhliyah. Tidak seperti kue lain ini cuma sejam paling masaknya. Teflonnya ukuran 26 tapi nggak penuh bun pancakenya saya bikin agak kecil. Jadi stp adonan dituangkan ke teflon, teflonya dikuasin minyak trus dihapus tisu ya. Saya bikin kue sering gosong juga karena kadang kelupaan tak tinggal megang yang lain tapi aku umpetin fotonya supaya tidak pada tau.

Resep Pancake Cara Membuatnya Tidak Seribet Kue Lain

Resep Pancake

Bahan:
  • 250 g terigu
  • 4 sdm gula pasir
  • 2 sdm mentega cairkan (aku pakai 4 sdm minyak)
  • 1/2 sdt baking powder
  • 2 telur
  • 1 gelas susu cair
  • 1 gelas air

Cara Membuat Pancake

  1. Campur semua bahan aduk-aduk sampai benar-benar tercampur.
  2. Saya ngaduknya agak lama sampai tidak ada yang menggerindil.
  3. Panaskan teflon beri minyak usap dengan tisu.
  4. Ambil 1 sendok sayur panaskan.
  5. Jika sudah matang balik adonan.
  6. Panaskan kembali.
  7. Ulangi sampai habis.
  8. Tiap lembar kasih parutan keju dan susu kental manis coklat.
  9. Tutup dengan lembaran pancake.
Bunda-bunda bisa mengkreasikan aneka bahan menjadi resep pancake yang nikmat ini:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Pancake Cara Membuatnya Tidak Seribet Kue Lain