ik
Minggu, 10 Januari 2016

Resep Cara Membuat Pancake Mangga Sederhana

Assalamualaikum wr.wb bunda cerdas. Kali ini ketemu lagi dengan saya toiba yang akan memperlihatkan pancake mangga perdana saya yang sederhana. Tara bunsay, saya mau setor pancake mangga perdana saya. Senangnya hatiku melihat berbagai hasil karya kue bikinan pertama saya, yang allhamdulillah masih selalu succes dieksekusi pertama saya bunsay. Walaupun saya memakai peralatan kue yang masih seadannya, karena masih pemula bunsay. Semoga rezeki dari Allah di mudahkan buat saya dan kita semua supaya bisa melengkapi peralatan-peralatan untuk berkarya di dapur, amiin bismillah selamat sore-sore buntik ini ya bunsay resepnya saya share bagi bunda-bunda yang mau nyatat atau copas resep.

Resep Cara Membuat Pancake Mangga Sederhana

Resep Pancake Mangga

Bahan:
  • 250 gr tepung terigu (segitiga biru)
  • 500 ml santan (bisa pakai kara dan air)
  • 3 btr telur
  • sedikit garam
Bahan isian:
  • Daging buah mangga
  • 250 ml whip cream (kalau saya pake butter cream bunda, karena saya nggak punya whip cream, saya bikin saja pengganti bahan BC bunsay)

Cara Membuat Pancake Mangga

  1. Dalam wadah campur terigu, telur dan garam.
  2. Tuang santan sedikit demi sedikit sambil di aduk sampai rata (saya aduk pakai spatula bunsay).
  3. Panaskan teflon anti lengket, dadar adonan bikin kira-kira 1 sendok sayur atau setiap 1 lembar kulit dadarnya.
Penyelesaian:
  1. Ambil satu lembar kulit dadar, beri isian lalu lipat model amplop sampai habis.
  2. Kemudian masukkan dalam freezer kira-kira sampai 1/2 beku.
  3. Baru keluarkan dari freezer, kemudian baru di santap ya bunsay supaya tambah makyus.
Cobain pancake yang kagi ngehits yuk bun:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Pancake Mangga Sederhana