ik
Selasa, 12 April 2016

Cara Membuat Pie Susu di Teflon Berbagai Ukuran

Pie susu teflon lagi kali ini flanya coba buat pakai susu kental manis coklat plus topping keju ceres. Bikin pinggirannya saya pakai garpu saja bun, secara saya belum punya cetakan pie. Yang ini anak saya juga suka apalagi emaknya. Resep saya ambil dari lain ini juga bunda-bunda saya pakai teflon ukuran 20 cm. Terimakasih ya adek kanaya ashla ini di recook oleh murniasri sarifudin. Bisa kok bun pakai teflon yang ukuran yang 18 atau yang lain. Nanti tinggal dilihat kira-kira ketebelan apa nggak pas waktu ngeratain di teflon. Kalau kira-kira ketebelan ya tinggal dikurangi adonan kulitnya bun. Susu uht bisa juga diganti pakai air biasa, soalnya resep aslinya memang pakai air biasa kok.

Cara Membuat Pie Susu di Teflon Berbagai Ukuran

Resep Pie Susu

Bahan Kulit Pie:
  • 150 gr terigu
  • 1 kuning telur
  • 100 gr margarin
Filling atau Isi:
  • 2 sdm maizena
  • 1 kuning telur
  • 120 ml air matang (saya tadi pakainya susu uht)
  • 1 sdm gula pasir
  • 2 sachet susu kental manis coklat

Cara Membuat Pie Susu

  1. Campur semua bahan kulit pie, aduk rata sampai kalis.
  2. Lalu ratakan di teflon.
  3. Campur semua bahan isi sampai rata bila perlu saring supaya tidak ada yang bergerindil lalu tuang langsung di atas kulit pie.
  4. Lalu panggang kurang lebih 40-45 menit di atas api yang supeer kecil (tadi saya nyalainnya api yang kayak mau mati gitu bunda-bunda).
  5. Tadi saya ngasih topping keju ceresnya itu setelah pienya matang ya bunda-bunda.
Catatan:
  1. Teflon harus ditutup ya bunda biar flanya matang.
  2. Uap air yang ditutup memang ada kok tapi tenang saja itu cuma sedikit dan kalaupun netes tadi nggak ada pengaruh kok ke flanya.
  3. Punya saya hasilnya tetap mulus.
  4. Teflon nggak perlu dikasih minyak atau margarin lagi ya bunda, karena ini adonannya sudah kalis.
  5. Dijamin nggak akan lengket.
  6. Untuk meratakan kulit pie biar rapi kuncinya harus telaten bunda.
  7. Untuk ukuran teflon 18 cm, sepertinya kulit akan terlalu tebal bun.
Atau mau coba resep yang ini?
 

Dikira-kira saja flanya kalau memang terlalu banyak ya jangan dituang semua daripada dipaksa masuk semua nanti malah luber kemana- mana. Tapi kalau resep yang saya pakai ini kulit pie dan adonan flanya memang pas banget bun untuk ukuran teflon 20 cm. Nggak ada yang saya sisain.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Pie Susu di Teflon Berbagai Ukuran