ik
Senin, 18 April 2016

Resep Tahu Bulat Kopong Permukaannya Mulus

Tahu bulat favorit suamiku ini kalau bikin ini gorengnya belum selesai, eh tahunya sudah habis dicomotin mulu sama suami katanya endess rasanyaa. Kopong bun tapi ya nggak bisa 100% karena saya pernah beli di abang-abang, juga nggak kopong 100%. Yang jelas rasanya sama enak dan permukannya sangat mulus coba saja lihat 2 gambar di bawah masih dipenggorengan sudah terlihat wujud mulusnya.

Resep Tahu Bulat Kopong Permukaannya Mulus

Saya bikin tahu bulat ala diyah ini pakai tahu putih biasa tanpa campuran bahan lain selain bahan di atas. Ikutin tipsnya insyaallah bagus bun hasilnya dan tahu di tempat saya teksturnya lembut bun jadi meskipun sudah diperas maksimal tetap lembut dan itu memudahkan saya untuk membentuk tahu bulatnya. Dan hasilnya jadi mulus bun. Ini ya resep sudah saya suntin di postingan.

Resep Tahu Bulat Kopong Permukaannya Mulus

Resep Tahu Bulat

Bahan:
  • tahu putih 4 buah
  • garam secukupnya
  • royco 1 sachset
  • lada 1 sachset
  • baking powder 1 sdt

Cara Membuat Tahu Bulat

  1. Peras tahu dengan kain, campur semua bahan, bentuk bulat.
  2. Diamkan kurang lebih 1 jam di kulkas.
  3. Goreng dengan minyak panas dan banyak supaya hasilnya kopong.
  4. Waktu menggoreng jangan pakai api kecil.
  5. Goreng sampai benar-benar matang dan kering, supaya kalau sudah dingin tidak kempes lagi.
  6. Yang paling penting peras tahu sampai maksimal.
  7. Saya pakai tahu putih biasa (seribuan).
Coba juga:

Tahu Bulat Kopong Tengahnya

Tahu Bulat Bayam Isi Telur Puyuh

Tahu Bulat Kopong Mulus Banget Luarnya

Tahu Bulat Bentuk Cantik

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Tahu Bulat Kopong Permukaannya Mulus