ik
Rabu, 18 Mei 2016

Cara Membuat Bolu Panggang Kuenya Mengembang Empuk

Eksekusi bolu resep dari bunda baiza recook henni sismanto yang baru diupload kemarin tinggal 12. Alhamdulillah sukses kue mengembang, empuk, lembut. Matursuwun anak-anak dan suami suka. Pas ada tamu pula, mereka bilang enak di dapur senyum-senyum sendiri deh. Resep ini sama dengan resep bunda baiza tapi ada yang saya ganti takarannya.

Resep Bolu

Bahan:
  • 4 butir telur
  • 7 sdm munjung tepung (saya pakai tepung kunci)
  • 7 sdm munjung gula pasir (saya pakai 6 sendok, karena tidak begitu suka manis)
  • 2 sdm munjung susu bubuk full krim
  • 3 sdm mentega (saya pakai blueband cook dan cookies)
  • 1/2 sdt vanili
  • Sedikit meses dan chicochip karena tidak punya coklat bubuk

Cara Membuat Bolu

  1. Menteganya cairkan dulu.
  2. Sambil nunggu sampai adem.
  3. Mixer telur dan gula 10 menit.
  4. Masukkan tepung sedikit-sedikit sambil mixer terus sampai tepung habis.
  5. Masukkan susu bubuk dan vanili.
  6. Terakhir masukkan mentega cair sedikit-sedikit.
  7. Sudah campur matikan mixer.
  8. Kebetulan ada messes campur saja di adonan aduk pake spatula.
  9. Masukkan loyang yang sudah diolesi mentega dan tepung.
  10. Atasnya saya kasih taburan choco cips.
  11. Ternyata meses & Coco chipsnya turun. Bayangan sy mau dibikin bintik-bintik kaya dalmation tapi apa daya hasilnya berbeda.
  12. Sy pake alat panggang sederhana milik almh ibu sy. Mgkn masih banyak dijual di pasaran.
Simak juga resep ini:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Bolu Panggang Kuenya Mengembang Empuk