ik
Senin, 16 Mei 2016

Cara Membuat Martabak Manis Mini Lembut dan Bersarang

Alhamdulillah sudah 4 bulan bergabung disini dengan kalian yang pada pintar masak akhirnya saya bisa buat martabak manis mini ala nurul jannah terimakasih resepnya bunda ini saya bagikan juga biar semuanya bisa bikin dengan rasa yang lembut dan bersarang. Jadi 46 biji, banyak hasilnya karena cetakannya kecil sekali makan saja saya habis 6. Cetakannya banyak dijual kok bun saya kemarin beli 260 riub itu lubangnya 12, kalau yang cetaknnya besar dan isi 8 harga 180 ribu lain kota lain harga kayaknya saya dibontang disini apa-apa mahal bun.

Cara Membuat Martabak Manis Mini Lembut dan Bersarang

Resep Martabak Manis Mini

Bahan:
  • 250 gr tepung segitiga
  • 4 sendok makan gula
  • 1/2 sdt gatam
  • 1 sendok makan fernipan
  • 400 ml air biasa
  • 2 butir telur
  • 4 sendok makan margarin yang sudah di cairkan
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt soda kue

Cara Membuat Martabak Manis Mini

  1. Campur tepung segitiga, gula, garam, fermipan dan air kemudian diamkan selama 30 menit.
  2. Lalu masukkan telur, margarin, baking powder dan soda kue.
  3. Setelah semua di masukkan baru saya mixer biar nggak ada tepung yang bergumpal.
  4. Lalu panggang menggunakan cetakan martabak mini.
  5. Pakai teflon juga bisa tapi apinya harus kecil.
Simak pula resep martabak ini:
 
Awal pertama saya buat nggak nyarang karena telurnya saya masukkan barengan sama tepung akhirnya saya buat lagi telur dan soda kue dan BP dan mentega saya masukkan setelah adonan pertama ngembang. Ikutilah trik diatas sama persis supaya tidak melakukan uji coba layaknya saya yang pastinya sangat besar kemungkinan tidak berhasil.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Cara Membuat Martabak Manis Mini Lembut dan Bersarang