ik
Kamis, 08 Oktober 2015

Resep Cara Membuat Es Krim Energen Lembut

Berbagi pengalaman buat es krim energen. Ibarat peribahasa nggak ada rotan akar pun jadi. Bahan-bahan yang tidak ada aku ganti saja dengan yang ada, hasilnya tetap sama. Pengalaman saya juga dulu saat buat selalu berserut dan tidak bisa lembut tapi kayaknya dari siapa bun, saya pakai sp yang bagus cukup 1 sdt saja kalau yang biasa yang 2 ribuan, agak banyakin sp. Sp atau ovalet itu semacam pengembang kue berbentuk seperti salep warna kuning.

Resep Cara Membuat Es Krim Energen Lembut

Resep Es Krim Energen

Bahan:
  • 2 sachet susu kental manis putih
  • 3 sdm gula pasir
  • 2 gelas air
  • 2 sdm maizena (saya ganti tepung aci)
  • 1 sdt SP (saya ganti ovalet)
  • 1 bks pop ice (saya ganti energen)

Cara Membuat Es Krim Energen

  1. Kecuali sp dan energen semua bahan dimasak sambil terus diaduk sampai kental dan meletup angkat dinginkan.
  2. Setelah dingin bekukan di freezer.
  3. Tadi saya setengah beku saja lalu dimixer dengan kecepatan tinggi.
  4. Tambahkan sp yang sudah ditim dulu, mixer kurang lebih 15-20 menit, masukkan energen aduk rata bekukan lagi selesai.
Yuk lihat aneka resep es krim disini:



 

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Es Krim Energen Lembut