ik
Kamis, 26 November 2015

Cara Membuat Seblak Kerupuk yang Enak

Gara-gara nonton youtube Mat Kid**g jadi ngiler deh langsung praktek bikin seblak kerupuk nih bund, enak juga ternyata. Bunda-bunda yang sudah biasa bikin seblak, bagi resepnya dong bund, saya baru pertama kali ini makan seblak. Yang asli itu per porsi, kencurnya seberapa ya? Juga takaran bumbu lainya. Karena belum terbiasa dengan makanan ini. Kalau mau resep punya saya yang super sederhana silahkan coba punya saya ini.

Resep Seblak Kerupuk

Bahan I:
  • kerupuk kanji merah untuk kupat tahu
  • makaroni
  • kwetiaw (saya ganti mie lagi nggak ada)
Bahan II:
  • daun bawang
  • cabe merah besar dan cabe rawit merah (biasanya cabenya banyak) diuleg bersama 1 bawang putih, 2 bawang merah dan kencur kira-kira 1-2 butiran kacang
  • sawi ijo sedikit
  • telur
  • sosis
  • masako
  • sedikit kecap dan garam
  • air

Cara Membuat Seblak Kerupuk

  1. Semua bahan I direbus terpisah, aduk-aduk kerupuk biar nggak lengket lalu cuci semua terpisah pelan-pelan di bawah air mengalir agak nggak over cook.
  2. Untuk kerupuk setelah di cuci rendam dalam air dingin agar nggak lengket.
  3. Tumis bumbu halus jangan sampai gosong.
  4. Masukan telor, goreng aduk-aduk, lalu masukan air, sosis, sawi, krupuk, makaroni, kwetiaw rebus, garam, masako, sedikit kecap, angkat.
Cara Membuat Seblak Kerupuk yang Enak

Coba juga:
 

Selain krupuk ikan biasanya paling saya pakai krupuk kanji gini bund. Kapan-kapan saya juga pengen nyoba pakai berbagai macam krupuk ah. Silahkan kreasikan sendiri Cara Membuat Seblak Kerupuk yang Enak ala wati cysora.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Seblak Kerupuk yang Enak