ik
Rabu, 27 Januari 2016

Resep Cara Membuat Bolu Bentuk Cornetto

Bolu cornetto spesial karya nok brown sudah siap ini bunda, kalau ada yang mau resep mohon sabar sedikit ya soalnya masih bikin lagi buat jualan besok bunda. Karena saya jual 1000 jadi nggak dibungkus asal makan gitu saja. Ini hasil yang baru saya buat bunda masih hangat. Itu sebenarnya nggak gede amat sih cuma ambil fotonya saya dekat jadi kelihatan besar.

Resep Cara Membuat Bolu Bentuk Cornetto

Karena saya jual nitip di warung bunda kalau harga 1000 lebih nggak laku, ini saya jual tanpa di kantongin, kalau jual online 1 biji 1500 sudah bungkus kantong tapi no topping, kalau pakai toping saya jual 2500 perbiji sudah dibungkus cantik bunda.

Resep Bolu Cornetto

Bahan:
  • 500 gram terigu
  • 500 gram gula pasir
  • 1 sdt ovalet
  • 2 butir telor
  • 200 ml air biasa

Cara Membuat Bolu Bentuk Cornetto

  1. Mixer telor, gula, sp, air 50 ml mixer sampai mengembang dan berjejak.
  2. Lalu masukan tepung dan air secara bergantian sampai tepung dan air habis.
  3. Kocok sampai rata lalu bagi adonan sesuai selera dan beri warna kemudian tuang ke cetakan dan kukus selama 15 menit.
  4. Saya ngukusnya menggunakan klakat, kalau nggak punya pakai saja apa gitu yang bisa bikin bolu berdiri.
Resep Cara Membuat Bolu Bentuk Cornetto


Atau mau coba resep bolu yang ini?


Cetakannya bentuknya kayak terompet, bawahnya lancip dan atasnya besar layaknya ice cream cornetto hasil beli. Kertas yang model kerucut itu bikin sendiri dari kertas minyak. Yang sebelah kertas nasi itu cetakan bolu cornetonya biar bisa berdiri sewaktu di kukus. Ini cetakan bolu cornetto sama kertas nasi yang dibuat corong. Cetakan es krim digunakan sementara pada saat nuang adonan ke cetakan saja bunda biar bisa berdiri. Kalau mau di kukus itu kertas nasinya di masukin ke cetakan.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Bolu Bentuk Cornetto