ik
Rabu, 13 Januari 2016

Resep Cara Membuat Rainbow Casava Taburan Parutan Kelapa

Ini kue tradisional kesukaanku bun terbuat dari singkong namanya rainbow casava. Resep ala ririana dengan taburan kelapa parut menyusul karena saya mau memperlihatkan hasil jepretan saya tadi. Maaf wadahnya cuman piring makan biasa jadi nggak spesial seperti food blogger profesional. Tapi soal rasa saya menilai bakal kalah sama saya soalnya resep di desa saya sudah pada bisa semua. Bisa dibilang kami andalannya bikin rainbow casava.

Resep Cara Membuat Rainbow Casava Taburan Parutan Kelapa

Resep Rainbow Casava

Bahan:
  • 1 kg singkong parut
  • 10 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 200 gr kelapa parut
  • pasta makanan secukupnya

Cara Membuat Rainbow Casava

  1. Campur singkong parut dan gula pasir.
  2. Bagi menjadi 3 dan beri pasta makanan sesuai selera.
  3. Aku memakai pasta pandan untuk warna hijau, pasta stroberi untuk merah dan yang warna putih tanpa pasta.
  4. Siapkan loyang yang telah diolesi minyak.
  5. Masukan adonan warna hijau kedalam loyang, ratakan lalu kukus 7 menit.
  6. Lanjut masukkan adonan warna putih diatas adonan warna hijau, kukus selama 7 menit.
  7. Terakhir masukan adonan warna merah, kukus 25 menit.
  8. Angkat bila telah dingin potong sesuai selera.
  9. Sajikan dengan taburan kelapu parut yang telah diberi garam.
Coba juga:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Rainbow Casava Taburan Parutan Kelapa