ik
Minggu, 10 Januari 2016

Resep Ice Cream Homemade Lembut Seperti Wallls

Alhamdulillah bun akhirnya kelar juga bikin ice cream homemade rasa and tekstur nggak kalah saing sama es cream walls bun. Rahasia para ibu membuat ice cream  ala ariany pratiwi aslinya dari penggunaan SP yang ditim. Caranya masukkan sp di panci aluminium, kemudian siapkan air di wajan. Apungkan panci di atas air lalu hidupkan api, tunggu sampai sp meleleh. Intinya ngetim adalah membuat sesuatu menjadi leleh, kalau pengen praktis, masukin ke magic com juga bisa bun. Seperti ini bun tadi saya melelehkannya.

Mau pakai apa nggak telornya nggak masalah ya bun tapi kalau mau hasil yang lembut ya pakai. Alhamdulillah nggak amis itu bun kan telornya dimasak sama bahan 1. Cukup 1 butir telur bun jadi semua dari kuning sampai putihnya. Untuk perasa saya pakai pop ice 3 rasa stawberry melon sama vanila blue.

Resep Ice Cream Homemade Lembut Seperti Wallls

Resep Ice Cream Homemade

Bahan 1 :
  • 4 sdm tepung maizena
  • 1 butir telur
  • 3 kaleng (bekas susu kental manis) air putih
Bahan 2 :
  • 1 sdm SP (ditim)
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 3 bungkus pop ice

Cara Membuat Ice Cream Homemade

  1. Masak bahan 1 sampai meletup-letup lalu dinginkan sampai dingin.
  2. Kalau sudah dingin campurkan dengan bahan kedua lalu mixer dengan kecepatan tinggi kurang lebih 30 menit atau sampai tingkat kekentalan yang pas.
  3. Lalu masukan ke freezer selama 2-3 jam.
  4. Keluarkan kembali lalu mixer kurang lebih 10 menit lalu bagi-bagi adonan menjadi 3 bagian lalu masing-masing diberi pop ice aduk kembali lalu masukan kedalam freezer sampai membeku.
Coba juga bun:
 

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Ice Cream Homemade Lembut Seperti Wallls