ik
Senin, 29 Februari 2016

Resep Bolu Gulung Lembut Sangat Begini Rahasia Buatnya

Bunda ana jabar terimakasih ya resep bolu gulung anda memang jempol. Walaupun bahan sederhana tapi lembut kuenya, tahu setelah di recook oleh saya sendiri kumpai bahela. Pas bahan-bahan aku punya trus aku coba ini hasilnya. Oh ya bagi anda yang buat dan tidak lembut itu karena mikser gula pasir sama telur harus sampai putih mengembang dan kental coba lagi. Jangan putus asa bun dulu aku juga begitu sebelum paham cara-caranya okay.

Resep Bolu Gulung Lembut Sangat Begini Rahasia Buatnya

Resep Bolu Gulung

Bahan:
  • 2 btr telur
  • 50 gram tepung terigu (aku pakai segitiga biru)
  • 50 gram gula pasir
  • 1/2 sdm sp sejumput garam
  • 2 sdm santan kental (aku pakai kara)
  • 2 1/2 sdm minyak sayur
  • Pewarna sesuai selera

Cara Membuat Bolu Gulung

  1. Mixer telur, gula pasir, sp, garam, sampai mengembang dan kental kurang lebih 5 sampai 7 menit.
  2. Masukkan santan, lalu aduk rata msahi menggunakan mixer.
  3. Lalu masukkan terigu terakhir minyak sayur aduk sampai rata pakai spatula.
  4. Loyang 22 × 22 × 4.
  5. Olesi dengan mentega dan dialasi dengan kertas roti.
  6. Olesi lagi mentega diatas kertas roti.
  7. Lalu tuangkan adonan kedalam loyang ratakan adonan dibagi dua.
  8. Lalu dikukus kemudian diangkat.
  9. Setelah matang sudah dingin olesi butter cream (karena butter cream habis aku pakai selai stowbery).
  10. Kukus kira-kira 15 menit maap ya ngetik lagi belajar jadi lama deh nunggui resepnya ya bun.
Coba pula resep yang ini bunda:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Bolu Gulung Lembut Sangat Begini Rahasia Buatnya