ik
Rabu, 27 April 2016

Cara Membuat Kue Lapis Cantik di Cetakan

Terimakasih buat bunda yang sudah kasih resep kue lapis by dindakanda ini langsung saya praktekan bun baru matang. Resep dari bunda bin mahri maaf kalau salah dalam pengetikan nama tapi saya modif sedikit bun resepnya. Pakai daun jeruk dan sereh nggak tau tujuannya untuk apa. Saya ngikut resep yang saya dapat bun tapi tadi saya nggak pakai daun jeruk cuma pakai daun sere sama pandan saja.

Cara Membuat Kue Lapis Cantik di Cetakan

Resep Kue Lapis

Bahan:
  • sagu tani 250 gram
  • tepung beras 100 gram
  • santan kara 2 di seduh di jadikan 1 liter
  • gula pasir 14 sdm
  • susu kental manis 1 saset
  • garam
  • daun jeruk
  • sereh
  • daun pandan secukupnya

Cara Membuat Kue Lapis

  1. Rebus santan gula, daun sere, jeruk dan pandan hingga mendidih dan dinginkan.
  2. Kalau sudah dingin campur tepung sagu, tepung beras, susu dan air rebusan santan aduk sampai rata.
  3. Bagi 3 adonan dan kasih pewarna, merah hijau dan putih.
  4. Masukkan setiap warna ke cetakan secara bergantian sampai adonan habis.
  5. Kukus selama 5 menit perlapis dan kukusan terakhir 15 menit.
  6. Selamat mencoba dan selamat malam bunda-bunda cantik.
Simak pula resep berikut:
 

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Kue Lapis Cantik di Cetakan