ik
Senin, 04 April 2016

Resep Cara Membuat Ganache Untuk Toping Kue Tart

Baru kelar nih bun perdana bikin tart dengan balutan ganache pegelnya luar biasa. Base cake blackforest ny.liem resep dari hasil keliling lihat sana sini. Ini resep ya bun kalau mau resep ganachenya nanti di bawah saya jelaskan. Ini resep ganachenya bun sekalian saya ketikin habis nyuci-nyuci perabotan jadi ilang ngantuknya.

 Resep Cara Membuat Ganache Untuk Toping Kue Tart

Resep Ganache

Bahan:
  • DCC (coklat blok atau batang saya pakai merk tulip 500 gr) cincang
  • Butter 50 gr (saya ganti pakai mentega putih tawar yang buat bikin buttercream)
  • Susu cair 125 ml (saya pakai ultra coklat yang 3000an)

Cara Membuat Ganache

  1. Panaskan susu cair dan butter hingga meleleh pakai api sedang matikan kompor masukkn DCC sampai meleleh aduk-aduk hingga kental.
  2. Diamkan sampai suamsuam kuku.
  3. Ganache siap digunakan.
  4. Hasilnya kinclong bun ganachenya bisa dipakai buat donat juga.
Coba juga:
 

Supaya bisa bagus berirama dengan kue kucurin dari atas cake sedikit dulu bun ratakan pakai pisau roti yang panjang bun sampai menutupi pinggiran BC nya bun. Untuk bikin ganache yang netes, sisa ganache masukin ke plastik segitiga gunting ujungnya sedikit saja kucurin bun pelan-pelan sedikit saja biarin mengalir setengah tiang (apa gitu bun bahasanya).

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Ganache Untuk Toping Kue Tart