ik
Kamis, 14 Juli 2016

Cara Membuat Biji Ketapang 1 Kg Terigu Jadi Banyak

Yang lain mah ribut bikin nastar aku mah biji ketapang ala nurul uyun saja bunda terigu 1 kg jadi segini banyak. Sudah siap ke warung-warung untuk di jual do'ain laris terus ya. Buat kelak punya anak jadi ada penghasilan tambahan.

Cara Membuat Biji Ketapang 1 Kg Terigu Jadi Banyak

Resep Biji Ketapang

Bahan:
  • terigu curah 1 kg
  • santan kara 3 bungkus kecil
  • telor 2
  • gula pasir 1/4
  • blueband 2 sdm
  • air es sedikit saja
  • minyk untuk menggoreng

Cara Membuat Biji Ketapang

  1. Campur semua bahan lalu uleni hingga kalis.
  2. Sesudah kalis glintir-glintir panjang kemudian iris serong.
  3. Lalu goreng dengan api sedang.
Atau mau coba resep yang ini?
 

Pakainya santan kara bukan yang pakai kelapa parut soalnya lebih enak dan gurih tidak sampai 1 minggu sudah di pesan lagi. Selama saya bikin alhamdulillah minyaknya tetap saja bagus. Goreng biji ketapang mah irit banget minyak.

Saya mah nggak ditaburin tepung waktu motong-motongnya di nampan. Cuma saya olesin minyak saja nampanya. Nanti pas di goreng potongan-potongan biji ketapang akan misah dengan sendirinya. Pernah saya taburin tepung waktu pemotongan malah nggak bisa misah waktu digoreng.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Biji Ketapang 1 Kg Terigu Jadi Banyak