ik
Rabu, 13 Juli 2016

Resep Kerupuk Nasi dari Nasi Sisa Dari Pada di Buang

Horeee Alhamdulillah kerupuk nasi ala mia amalia sukses, sisa nasi jadi nggak kebuang lagi deh thanks resepnya bunda eva maria recook ummi syauqi. Banyak banget yang penasaran sama cara buatnya karena sering buang sisa nasi. Saya bikin 2 resep jadinya 3 nampan bambu, tadi saya jemur cukup sehari saja sudah kering.

Resep Kerupuk Nasi dari Nasi Sisa Dari Pada di Buang

Resep Kerupuk Nasi

Bahan:
  • 300 gr nasi
  • 3 siung baawang putih
  • 1 sdm ketumbar (halus)
  • Terasi (bisa skip, saya nggak pakai)
  • 1 bks masako (bisa skip ganti garam dan gula, saya 1/2 bks untuk 2 resep dan 1/2 sdt garam)
  • Daun bawang dan seledri (saya nggak pakai)
  • 20 sdm sagu (saya 1/2 kg untuk 2 resep)

Cara Membuat Kerupuk Nasi

  1. Rendam nasi dengan air mendidih sampai terendam semua, tunggu sampai hangat.
  2. Blender nasi dengan baawang putih, ketumbar dan terasi sampai halus.
  3. Tambahkan sagu, masako dan daun bawang aduk rata.
  4. Tuang ke loyang yang sudah dioles dan dialasi plastik.
  5. Kukus selama 30 menit, setelah matang angkat trus dinginkan.
  6. Simpan di kulkas semalam.
  7. Iris tipis-tipis lalu jemur sampai kering.
  8. Kerupuk mentah siap digoreng.
Simak pula resep kerupuk yang ini:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Kerupuk Nasi dari Nasi Sisa Dari Pada di Buang