ik
Rabu, 04 November 2015

Resep Cara Membuat Puding Fancy Cantik Pakai Botol

Siang bunda-bunda cantik penasaran dengan puding fancy mari kita belajar bersama untuk menjawab pertanyaan bunda-bunda yang juga penasaran bagaimana membuat puding cantik menggunakan botol. Saya jual 75 ribu bunda karena puding gini orang anggap pembuatan sulit padahal gampang bunda. Karena rasa penasaran pagi-pagi sudah mempersiapkan bahan-bahan dan langsung eksekusi mari buntik kita belajar.

Resep Cara Membuat Puding Fancy Cantik Pakai Botol

Saya yakin sebelum melihat gambar ini pada mikir bagaimana membuat warnanya bisa selang-seling. Jadi rahasianya cuman pakai botol kemudian adonannya dituang diatasnya. Nuanginnya 1 warna sampai habis kemudian warna kedua habis timpa lagi warna ketiga dan seterusnya sampai adonan habis. Terus copot gelasnya dinginkan siap dipotong. Dituang masih setengah panas bunda kalau sudah agak dingin nanti kental adonan nggak bisa meluncur kebawah bunda. Oh ya botolnya dipotong dulu seperti ini ya.

Resep Cara Membuat Puding Fancy Cantik Pakai Botol

Dengan teknik gelas itu adonan meluncur sendiri nggak tercampur. Nggak berantakan asal jangan diaduk bunda coba deh gampang sekali untuk melengkapi arisan atau pengajian mantap.

Resep Puding Fancy

Bahan:
  • 5 lembar roti tawar buang kulitnya
  • 3 sachet susu kental manis
  • 2 telur
  • 4 sdm mentega cairkan
  • 2 sachet agar-agar putih swalow
  • 100 gr atau 10 sdm gula pasir
  • 1000 ml air (resep asli 800 ml)

Cara Membuat Puding Fancy

  1. Blender roti, telur, susu kental manis, mentega dan air 10 sdm sampai lembut (resep asli tidak pakai air).
  2. Rebus air agar-agar dan gula sampai mendidih, masukan roti yang sudah diblender masak sampai meletup-letup.
  3. Bagi adonan beri warna sesuai selera.
  4. Siapkan loyang dan taruh gelas atau botol sprite, aqua yang sudah dipotong masukkan kedalam lubang cetakan puding dalam keadaan telungkup.
  5. Tuang adonan pelan warna 1 kemudian timpa warna 2 dan seterusnya sampai semua warna habis angkat gelasnya dinginkan.
  6. Puding siap dihidangkan.
Yuk bunda biar anak-anak betah dirumah sajikan puding ini untuk teman bermain mereka:

Bagi yang tidak punya blender telurnhya bisa dikocok secara manual. Saya sendiri dibleder kan untuk mencampur supaya rata betul, kalau nggak pakai blender roti tawarnya dikasih atau direndam air 100 ml baru telor dikocok pakai garpu masukkan susu kental manis dan mentega cair.

Ayo bunda experiment warna nanti kan ada warna baru dari 2 warna yang digabung. Saya juga penasaran mau buat dari agar nutrijell atau agar-agar tanpa roti telur tapi agarnya dicampur jus buah pasti asyik banget ya bunda-bunda, kapan-kapan mau experimen bolu fancy ala yanuk isnarty yang lebih bagus lagi.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Puding Fancy Cantik Pakai Botol