ik
Selasa, 15 Desember 2015

Resep Bolu Mekar dan Tips Mengukus Supaya Mekar

Bolu mekar no soda-sodaan yang minat resepnya. Dua hari aku simpan di wadah kedap udara masih sangat lembut. Coba resep yang ini no modif lama pengocokan di sesuaikan sama resep insyaalloh hasilnya bagus. Pengalamanku kukusannya terlalu banyak air atau lobang kukusan terlalu besar jadi uapnya terlalu banyak akan mengakibatkan bolu kukus tidak mekar. Aku pakai dandangnya lobangnya kecil-kecil gitu aku pakai api besar sebentar kira-kira 3 menit trus aku kecilin pakai api sedang sampai matang. Bikinnya mudah semua bahan di kocok bareng sampai 15 menit, bagi adonan, cetak terus kukus dan sudah selesai. Selengkapnya lihat dibawah ini.

Resep Bolu Mekar dan Tips Mengukus Supaya Mekar

Resep Bolu Mekar

Bahan:
  • 200 gr gula pasir
  • 200 gr terigu
  • 2 butir telur
  • 15 gr sp (sekitar 1 sdm)
  • 200 ml air pandan (air dan 10 helai pandan saring)

Cara Membuat Bolu Mekar

  1. Kocok semua bahan dengan speed maksimal sampai putih berjejek selama 15 menit (harus).
  2. Bagi adonan jadi 3 warna sesuai selera.
  3. Masukan cetakan yang telah di alasi cup kertas siap di kukus selama 10 menit.
Sayang keluarga? yuk bikinin aneka bolu dengan resep ini:
 
 

Bisa saja diganti air biasa cuman aku nggak suka rasa amis telurnya masih terasa kalau pakai air pandan enak wanginya menggugah lidah. Bisa kok bunda airnya di campur santan atau susu tapi lebih bagus untuk bolu kukus mawar rasanya jadi lebih enak gurih. Tapi saya pakai pandan saja soalnya wanginya lebih terasa. Di coba saja sesuai resep insyaalloh bisa sama kayak yang aku buat. Segera yuk bikin Resep Bolu Mekar dan Tips Mengukus Supaya Mekar ala anne siti.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Bolu Mekar dan Tips Mengukus Supaya Mekar